Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Manusia Boleh Berencana tetapi, Tuhan yang Berkehendak

3 min read

Teman-teman kekasih Tuhan Yesus…
Shalom 🙏  Apa kabar? Pasti kita jawab luar biasa! ✊🏻

Di saat kita dalam keadaan menghadapi masalah apakah kita juga bisa mengatakan seperti itu?

Saya mau menceritakan kesaksian betapa baikNya dan pertolongan Tuhan di dalam hidup Saya dan Keluarga.

Pertama-tama Saya mengucap Syukur dan terima kasih pada Tuhan Yesus yg luar biasa… 🙏
Dan terima kasih juga kepada semua pengurus GBA yang telah mendukung dalam doa untuk cucu ku Joshua…😍

Anak saya ,Novi, selama usia kehamilan tujuh bulan, setiap hari mengeluh sakit perut bawahnya sampai terkadang jalan pun bungku-bungkuk. Katanya, tidak tahan ma, sakit sekali, hampir tiap hari merasa sakit. Tanggal 26 Des 2019 anak Saya kembali ke Dokter yang biasa kontrol ternyata, dokternya cuti sampai tanggal 6 Januari 2020 dan baru buka kembali. Pada tanggal 28 Desember 2019 karena tidak tahan sakitnya akhirnya cari dr. kandungan di Rs Boromeos.
Setelah diperiksa, dokter bilang, kalau mau di sesar hari ini pun sudah bisa, USG hasilnya bagus, timbangan anak sekitar 3.5kg, detak jantung pun normal. Akhirnya, anak saya pulang dan berunding dengan suaminya serta minta pendapat dari teman-temannya untuk mengambil keputusan akan di sesar tanggal 2 Febuari 2020.

Manusia bisa berkehendak tapi Tuhan yang mempunyai rencana…
Waktu Joshua lahir, foto pertama saya dapat dan saya bertanya sama mantu, kenapa muka Jos biru? Mantu saya jawab karena kedinginan di dalam ruang operasi. Pikir saya, iya juga..
Setengah jam kemudian di kirim lagi foto yang kedua
Alangkah terkejutnya saya melihat foto Jos menggunakan infusan
Saya bertanya apa yg terjadi dengan Jos. Mantu jawab, ma, Jos paru-parunya tidak bisa ngembang harus di rontgen.
Sambil menunggu sore hari saya kembali tanya bagaimana keadaan anak saya Novi. Jawab mantu, belum keluar dari ruang operasi.. Sudah 5 jam anak saya belum juga keluar dari ruang operasi, hati saya gelisah. Di saat seperti itulah saya datang pada Tuhan dan tidak bisa bicara apa-apa, saya hanya menangis. Tuhan Kau lah satu-satu Nya pengharapan ku Yesus hanya Engkau yang tahu apa yang telah terjadi… jamah Tuhan anak ku dan cucu ku… Ampuni anak ku Tuhan…

Jam 3 sore, anak ku keluar dari ruang operasi, kata dokter, dia tensinya drop sekali sekarang baru naik 90/60. Puji Tuhan, tinggal menunggu hasil rontgen Jos. Jam 4:30 hasil rontgen Jos keluar, paru-paru Jos putih semua. Sedangkan, paru-paru yang normal seharusnya hitam semua. Malam itu juga, Dokter anak mohon pada keluarga agar di beri obat untuk mengembangkan paru-parunya, diminta tanda tangan dari orang tua nya. Di pasanglah alat mesin untuk mengontrol oksigen nya, 12 hari di ruang nicu memakai alat mesin dan dari mulut di masukan selang untuk minum susu. Melihat keadaan seperti itu saya sangat sedih tanpa daya hanya memohon pada Tuhan kuatkan Jos. Setelah 12 hari keluar dari ruang nicu, alat-alat belum di cabut, oksigen msh tetap terpasang, tetapi menggunakan yang manual bukan yang mesin lagi. Keseluruhan 21 hari di RS. Puji nama Tuhan, tanggal 22 Januari, Jos sudah boleh di bawa pulang. Sekarang berat Jos sudah 4kg dan dalam keadaan sehat.

Teman-teman yang ku kasihi, saat kita bawa masalah kita di hadapan Tuhan, percaya belas kasihan Tuhan turun dan Tuhan akan menguatkan kita dan membawa kita lebih intim lagi bersama Nya.

Sekian kesaksian saya. Terima kasih Tuhan Yesus untuk segala kebaikan-Mu.

KESAKSIAN
Lily Hendra
Host HB D4 PL normal

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only