Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Damai yang Belum Pernah Saya Kenal Sebelumnya

4 min read

Hai teman-teman…
Selalu luar biasa memulai hari Anda dengan membaca Alkitab !!!
Jangan menundanya!
Iblis akan membujuk Anda untuk malas dan tidur!
Buang dia, bangkit dan bersinar untuk Tuhan, setiap pagi setiap hari.

Saya ingin berbagi…

Saya lahir di keluarga Kristen modern. Kedua orang tua saya takut akan Allah dan membuat kami membaca Alkitab dan berdoa setiap hari, hal pertama setiap pagi. Itu hanya rutinitas sehari-hari, seperti menyikat gigi atau mandi. Kemudian saya pergi ke negara lain untuk studi universitas saya. Saya segera melupakan rutinitas harian ini yang orang tua saya ajarkan dengan penuh kasih kepada saya. Saya terlibat dengan studi, kehidupan kampus, dan kesenangan masa muda saya. Saat itulah iblis mengambil alih…

Di bawah rezimnya, saya telah melakukan “SINS” terburuk dalam hidup saya dan sepenuhnya melupakan Tuhan. Keberhasilan yang saya buat sendiri menjadi lebih penting bagi saya daripada membaca Alkitab atau Doa atau Ibadah Gereja. Kehidupan spiritual Kristen saya hancur dan berantakan…

Tetapi sampai sekarang, kehidupan memberi saya karier yang bagus, banyak kemakmuran dan kesuksesan, kesehatan yang baik dan semua fasilitas lain yang dapat dibeli dengan uang. Saya masih muda, kuat, berpendidikan baik, dengan pekerjaan yang bagus, rumah besar, pelayan, mobil, dan semua kenyamanan hidup! Meskipun di luar semuanya tampak baik, saya sangat sakit di dalam, tanpa ketenangan pikiran dan tidak ada kepuasan sama sekali dalam hidup. Meskipun memiliki karier yang sukses, kehidupan yang baik, kemewahan, kenyamanan, keluarga yang penuh kasih, semua ini tidak pernah memberi saya kedamaian atau kebahagiaan sejati dalam hidup saya!

Kemudian, Yesus datang untuk menyelamatkan saya …

Sekitar lima tahun yang lalu, saya menyerahkan hidup saya kepada Yesus, bertobat dari segala dosa saya. Saya mulai membaca Alkitab setiap hari dan berdoa secara teratur. Kemudian, Tuhan memasukkan saya ke Kelompok Bacaan Alkitab di Indonesia.

Hari ini, saya ingin berbicara tentang bagaimana PERDAMAIAN. Bagaimana saya menemukannya, apa yang terjadi pada saya dan betapa hal itu telah membantu saya sejak saya menjadikan Yesus, Tuhanku dan Juru Selamat…

Sejujurnya, saya tidak pernah mengalami Kedamaian seperti ini dalam hidup saya, yang datang hanya dengan membiarkan Tuhan mengatur hidup Anda, daripada menjalankannya sendiri dan menjalankannya seperti yang diinginkan iblis! Gaya hidup saya penuh dengan kesombongan, kesombongan, ego, gengsi, keegoisan, dan keserakahan! Tapi, jauh di lubuk hati, saya memiliki kekhawatiran, stres, ketakutan, kemarahan, yang memakan saya seperti kanker! Ketika saya akhirnya menyerahkan hidup saya kepada Tuhan, membiarkan Dia mengambil alih hidup saya, saya benar-benar bisa duduk santai dalam DAMAI yang belum pernah saya kenal sebelumnya. Saya mulai menikmati hidup saya sepenuhnya.

Ketika Anda menerima Yesus sebagai Juru Selamat Anda, Dia menjadi Pilot dalam hidup Anda. Dia tidak pernah meninggalkan kita atau meninggalkan kita, betapapun buruknya kita. Faktanya, Dia selalu bersama kita, dalam semua cobaan, penderitaan, kesedihan, di saat-saat baik dan buruk, memimpin dan membimbing kita ke Kerajaan Allah.

Percayalah, teman-teman terkasih, transisi menuju kehidupan yang sangat damai ini sederhana dan mudah. Siapa pun bisa melakukannya! Yang kita butuhkan adalah menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, mendisiplinkan diri kita untuk membaca Alkitab setiap hari dan sering berdoa, hal pertama setiap pagi dan hal terakhir setiap malam. Dengan kata lain, kita membuka dan menutup hari kita dengan Tuhan.

Rutinitas harian ini membantu meningkatkan IMAN kita pada Tuhan. Dia selalu menanggapi dan membantu semua orang yang taat dan setia kepada-Nya.

Ketika Anda mulai membaca Alkitab setiap hari dengan cara yang disiplin dan berdoa secara teratur, segera itu menjadi kebiasaan dan Anda tidak dapat hidup tanpa melakukannya. Kebiasaan yang akan membawa Anda begitu banyak PERDAMAIAN dan CINTA ke dalam hidup Anda …. Semacam PERDAMAIAN yang begitu mengagumkan dan memuaskan, begitu kuat dan tenang, sehingga Anda dapat menghadapi masalah dalam hidup atau apa pun yang dilemparkan setan kepada Anda. Anda mendapatkan semacam PERDAMAIAN yang membuat hati Anda selalu selaras dengan Tuhan, menurut Firman Tuhan.

Tidak ada jumlah kekayaan, uang, kemewahan atau hal-hal materi apa pun yang bisa memberi kita DAMAI ini. Faktanya, jika Anda tidak memiliki uang, barang mewah atau benda-benda materi lainnya, sungguh tidak masalah bagi PERDAMAIAN Allah untuk tetap tinggal dalam hidup Anda, di dalam hati Anda dan di dunia Anda.

Komunikasi dengan Tuhan melalui Doa juga sangat penting dan harus dilakukan sesering mungkin, setiap hari. Sekali lagi ini mudah. Anda tidak memerlukan kode berpakaian atau tempat yang tepat, atau cara yang benar atau waktu yang tepat untuk BERDOA. Anda dapat berdoa hampir di mana saja; di tempat tidur, di kursi, di bus, di halte bus, di taksi, di mobil Anda, atau bahkan saat menonton TV (selama jeda iklan). Anda dapat berdoa kepada Tuhan dalam setiap situasi apa pun. Dia selalu di samping Anda, mendengarkan dengan cermat. Tidak perlu formalitas dengan Tuhan atau Yesus untuk Doa! Anda dapat berbagi secara diam-diam melalui doa, semua masalah, ketakutan, kekhawatiran, ambisi, kebutuhan, keinginan, keputusan, kesalahan, kelemahan, kekecewaan, frustrasi, apa saja yang Anda inginkan dan mencari bimbingan dari Yesus! Karena Dia adalah Tuhan dan Juruselamat kita, penuh kasih, rendah hati, sabar, peduli, meski menjadi Allah yang Mahakuasa yang memiliki kuasa atas segalanya, bahkan hidup dan mati.

PERDAMAIAN hanya datang dari Tuhan, dengan membaca Alkitab setiap hari dan berdoa secara teratur setiap hari. Itu tidak dapat dibeli di toko atau online apa pun.

Kesaksian
Dan Edwin
13 Agustus 2019

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only