Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Be Humble

4 min read

Hai, teman-teman..
Memulai hari, setiap pagi dengan membaca ALKITAB !!!
Tolong jangan menundanya!
Mari bangkit dan bersinar untuk Tuhan hari ini dengan membaca Alkitab setiap hari!

Kemarin saya telah berbagi dengan Anda tentang  PERDAMAIAN. Hari ini, saya ingin berbagi dengan Anda tentang Menjadi HUMBLE, yang berasal dari pengetahuan Alkitab.

Banyak orang memiliki gagasan yang salah tentang ‘Menjadi HUMBLE‘. Mereka berpikir bahwa menjadi HUMBLE berarti ‘membungkuk rendah’ ​​di depan orang lain atau bahwa mereka tidak baik, orang lain jauh lebih baik, orang lain akan mendominasi mereka jika mereka HUMBLE. Begitulah cara saya berpikir, sebelum saya mulai membaca Alkitab setiap hari.

Pada hari-hari awal saya, saya dulu penuh dengan kesombongan, dengan sikap superioritas, kesombongan, ego, sarkastik dengan orang-orang; pada dasarnya aku adalah ‘SNOB’ besar yang penuh dengan Pride and Arrogance.

Tapi friends, bukan itu yang dikatakan Alkitab. Tuhan berkata, ketika kita HUMBLE, kita sebenarnya bebas dari kesombongan dan kesombongan. Kami berjalan, berbicara, dan hidup ‘HUMBLY’ dalam kuasa Roh Kudus dan bukan dengan kekuatan Anda sendiri. Apa yang saya pelajari dari Alkitab adalah bahwa HUMBLE merasa nyaman dengan siapa Anda dan karena itu Anda dapat dengan mudah mengutamakan orang lain. Dalam Alkitab, gambar orang-orang yang HUMBLE adalah orang yang kuat dan baik yang mencintai orang lain, melayani orang lain, berkorban untuk orang lain, memperlakukan orang lain dengan cara yang sama seperti mereka memperlakukan diri sendiri. Tentu saja, bukan seseorang yang merupakan ‘SNOB‘, seperti saya.

Menjadi HUMBLE adalah mengakui bahwa kita membutuhkan bantuan Tuhan, karena kita tidak dapat berhasil menjadi HUMBLE dengan kekuatan kita sendiri.

Menjadi HUMBLE adalah berterima kasih kepada Tuhan untuk semua bakat dan hadiah kami dan memberikan pujian kepada-Nya atas semua pencapaian kami. Menjadi nyaman dengan siapa Anda, berusaha untuk membangun orang lain dan bukan diri Anda sendiri.

Yesus adalah contoh terbaik dari menjadi HUMBLE. Meskipun Dia adalah Anak Allah, Dia selalu sangat lembut dan rendah hati – namun Dia sangat kuat. Sikap kita untuk menjadi HUMBLE harus sama dengan Yesus Kristus.

Pada hari-hari ketika saya jarang membaca Alkitab, saya berpikir bahwa menjadi HUMBLE menjadi lemah atau pasif. Tetapi setelah mulai membaca Alkitab setiap hari, saya menyadari bahwa ini bukan pesan Tuhan untuk saya di dalam Alkitab. Saya menemukan bahwa dengan menjadi HUMBLE, saya dapat melihat dengan jelas sudut pandang orang lain, memahaminya, dan menghormatinya. Dengan demikian hindari konflik dan argumen yang tidak perlu yang hanya mengarah pada kepahitan dan kebencian. Kita tidak perlu membela diri kita sendiri dengan cara marah atau dalam situasi apa pun. Anda tidak harus memenangkan setiap argumen.
Teman-teman saya, hanya dengan membaca Alkitab dan mengenal Tuhan dengan cermat, membawa perubahan sikap ini dan menjadikan saya HUMBLE.

Lebih lanjut, saya juga menemukan bahwa dengan membaca Alkitab setiap hari, saya lebih siap untuk menangani dan menanggapi perlakuan tidak adil di dunia ini, tanpa menjadi marah atau pahit. Ketika saya menjadi HUMBLE, saya tidak merasa perlu untuk balas dendam atau balas dendam. Saya telah menjadi pembawa damai, tanpa harus memperjuangkan hak-hak saya.

Ketika saya mulai memahami Allah melalui pembacaan Alkitab, saya tidak pernah merasa perlu bertindak seperti ‘pukulan besar’. Saya juga tidak perlu memasang “front palsu”. Juga tidak memiliki standar ganda. Dengan menjadi HUMBLE, saya bisa mengendalikan ego saya, emosi saya dan masih makan “pai sederhana”, tanpa dihancurkan secara emosional atau merasa dikalahkan atau frustrasi. Semakin saya mengenal Tuhan melalui Alkitab, saya menjadi sadar bahwa saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Saya menyadari bahwa dengan menjadi HUMBLE, saya dapat merespons secara positif, belajar dari kritik, tidak menjadi terlalu defensif atau kasar. Demikian juga, dengan membaca Alkitab dan menjadi HUMBLE, Anda juga seperti saya, dapat menjadi sadar akan kegagalan kita, tanpa secara emosional hancur atau lepas kendali. Anda dapat menyingkirkan semua kepahitan, kemarahan, kemarahan, kebencian atau kedengkian, hanya dengan menjadi HUMBLE.

Melalui membaca dan memahami Alkitab secara teratur, lambat laun saya menjadi lebih baik dan berbelas kasih kepada orang lain, dengan mudah mengampuni orang lain, sama seperti Tuhan mengampuni saya. Sering kali, saya berani meminta pengampunan dari orang lain, bahkan ketika saya tahu bahwa saya hanya satu persen yang salah. Itu benar-benar HUMBLE.

Lebih lanjut, saya dapat berbicara dengan sikap yang benar, dengan sopan dan penuh kasih, terlepas dari situasi atau orang itu – bahkan ketika saya harus tegas dan kuat untuk mengambil tindakan. Saya tidak pernah menjadi defensif atau protektif atau terlalu sensitif.

Setelah membaca Alkitab setiap hari selama beberapa tahun, saya mengerti bahwa ketika Allah mengatakan kepada kita untuk menjadi HUMBLE, Dia benar-benar ingin kita memeriksa motif dan sikap kita sebelum menanggapi orang lain. Sebagai majikan, saya memarahi, memerintahkan, mendisiplinkan atau memecat seseorang, namun saya selalu melakukannya dengan sangat tenang, diam-diam dan selembut mungkin.

Alkitab telah mengajarkan saya bahwa saya akan lebih sukses dalam hidup ketika saya melakukan apa yang Tuhan katakan dalam Alkitab. Tuhan mengatakan kepada saya untuk menjadi HUMBLE, daripada memaksa atau sombong. (Ketika Anda HUMBLE, Anda cenderung memiliki pengaruh lebih besar pada orang lain daripada ketika Anda berteriak atau berkelahi)

Pada akhirnya, bahkan jika saya tidak mencapai hasil yang saya harapkan, saya masih memiliki sukacita dan kesenangan karena bertindak sesuai dengan Alkitab, dengan cara yang saleh dan HUMBLE
Jadi Teman-teman terkasih, mari kita membaca Alkitab kita setiap hari, tanpa gagal. Sisihkan waktu terbaik di pagi hari untuk dengan rendah hati duduk dan membaca Alkitab setiap hari. Biarkan Firman Tuhan mengisi dan membimbing Anda setiap hari. Coba saja dan lihat perbedaannya. Saat Anda membaca Alkitab dengan penuh gairah untuk mengenal Tuhan, Anda akan memahami Alkitab dengan lebih baik dan mendapatkan makna sebenarnya dari HUMBLE. Segera Anda akan dapat menjadi HUMBLE, setiap hari dalam segala hal yang Anda katakan, lakukan, atau rasakan.
KEMUDIAN, ANDA ADALAH PEMENANG, BAHKAN KAPAN ANDA TIDAK “MENANG” …

SELAMAT PEMBACAAN ALKITAB! 💪👏
PUJI DAN KEMULIAAN MENJADI ALLAH! 🔥
TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA !! 🙏

Kesaksian
Dan Edwin 3
Jakarta, 14 Agustus 2019

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only