Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kerinduan Melayani Tuhan

2 min read

“Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi;”  

Yesaya 26 : 9a (TB)

Shalom

Nama saya Armenia, pada kesempatan ini saya mau memberikan kesaksian tentang kebaikan Tuhan dalam hidup saya. Tuhan teramat baik sampai kita tak bisa menghitung seberapa banyak Tuhan memberkati kita, begitu banyak kesaksian hidup baik dalam keluarga, pekerjaan dan sebagainya.

Saya mulai mengenal dan menerima Yesus 3 tahun yang lalu. Sejak menerima Kristus, hari demi hari hidup dan karakter saya diubah oleh Tuhan secara luar biasa, sehingga suami dan anak-anak saya ikut terima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Selama kurang lebih 1,5 tahun saya sangat rindu untuk bergabung dengan group doa malam di gereja saya, namun tak kesampaian. Selama waktu itu saya membaca Firman Tuhan namun tidak rutin saya lakukan sebab sibuk dengan pekerjaan di rumah sakit. Suatu hari, saya diajak oleh seorang teman tim doa saya bernama Ibu Abelita  untuk bergabung dalam group GBA ini. Sejak saat itu saya mulai rutin membaca Alkitab. Saya berdoa minta tuntutan Roh Kudus untuk membimbing saya lebih setia dan lebih mendekat pada hadirat Tuhan. Setiap pagi saya terbangun antara jam 00.00 – jam 03.00 pagi untuk baca Firman Tuhan dan berdoa, sehingga sekarang hal itu sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup saya. Dan juga melaporkan bacaan saya setiap pagi.

Selama itu pun saya bergumul pada kerinduan saya untuk bergabung dengan tim doa, kadang saya menangis dan bertanya kepada Tuhan apa yang masih kurang dari aku, apa yang harus saya perbuat agar layak bergabung dalam tim doa malam.

Pada suatu pagi di hari Minggu, sambil bersiap-siap untuk berangkat ibadah, dengan hati sedih dan perasaan pasrah, saya berkata kepada Tuhan di dalam hati, “Tuhan, Engkau tau kerinduanku untuk bergabung dengan tim doa malam gereja, jadilah sesuai kehendakMu, aku hanya mau menyenangkan hatiMu Tuhan.” Selama ibadah berlangsung, saya merendahkan diri di hadapan Tuhan. Selesai ibadah Bapa Gembala memanggil saya dan berkata bahwa Roh Kudus memilih saya untuk masuk ke tim doa malam. Saya menangis terharu. Dalam tim doa malam, Gembala menghimbau kami untuk rajin baca Firman Tuhan dan berdoa supaya hubungan kita lebih erat dengan Tuhan. Menurut saya itu benar sekali, karena itu saya sangat bersyukur bisa bergabung bersama GBA ini, membantu saya untuk displin membaca Alkitab dan berdoa sehingga saya bisa makin dekat dengan hadirat Tuhan. Saya merasa terberkati secara luar biasa dan banyak yang saya pelajari dalam group GBA ini. Puji Tuhan saya pun dipilih Tuhan untuk melayani (jadi Host di GBA ini). Karena itu sobat-sobatku yang dikasihi Tuhan sesibuk apapun kita jangan lupa baca Alkitab sebab dengan rutin membaca Firman Tuhan bisa mendekatkan hati kita dengan Tuhan, hidup kita diubah dan diberkati. Amin. Sekian kesaksian saya, Tuhan Yesus memberkati🙏🙏

Kesaksian Oleh : Armenia (Host dan Peserta GBA team L4)

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

January 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only