Kenangan Pertandingan Brazil 1 vs 2 Belgium | Sharing Cikian Khou

Kenangan Pertandingan Brazil 1 vs 2 Belgium | Sharing Cikian Khou

Sharing Cikian Khou
7 Juli 2018

KENANGAN PERTANDINGAN

BRAZIL 🇧🇷 1 vs 2 🇧🇪 BELGIUM

Jika merenungkan hasil pertandingan antara Brazil 🇧🇷 1 vs 2 🇧🇪 Belgium tadi pagi, di mana Brazil yang semangat menyerang di awal-awal. Bahkan dengan Ball Position yang lebih besar dari Belgium, bukanlah jaminan atas sebuah kemenangan. Konsistensi pertahanan Belgium yang solid, rapih, pantang menyerah, dan terus imbangi serangan lawan bahkan bisa berikan serangan balik sampai jebol gawang lawan 2 kali.

Apa penyebab Brazil kalah ??!

Mungkin saja ini:

Brazil yang tidak memanfaatkan peluang dengan baik di depan gawang berkali, mungkin terlalu harapkan sang Idola, mungkin juga remehkan sebuah pertandingan dalam hadapi lawan, mungkin juga kerjasama tim yang kurang, atau daya serang yang kurang variasi, dan juga latihan yg kurang? Atau ada alasan-alasan lainnya.

Namun, saya hanya mau berfokus pada jebolnya gawang Brazil sampai 2 kali oleh Belgium sebagai faktor utama penyebabkan kekalahan - Penyebabnya sudah pasti karena Brazil daya bertahannya lemah, tidak rapat dengan disiplin tinggi dalam pertahanan.

Apa kaitannya dengan kerohanian / pelayanan kita?

Demikian dengan pelayanan / pertumbuhan rohani kita yang semangat di awal-awal atau semangat hanya di event-event atau ibadah-ibadah besar saja, tapi di keseharian bagaimana?

Jangan-jangan doanya, penyembahannya dan baca Firman Tuhan pas ibadah Minggu di bangunan gereja / komsel saja, atau pas ada acara-acara rohani saja, atau juga pas lagi pegang posisi struktural gereja / lembaga rohani saja.

Di luar itu bagaimana dengan aktivitas rohani kita?

Jika kita ga pernah jaga-jaga setiap hari dengan bergantung pada Bapa sekalipun, "Jam Pelayanan" kita yang tinggi pasti dijebol deh oleh lawan - Jatuh lagi pada dosa-dosa tersembunyi yang sama. Karena itu butuh kasih Karunia untuk berjaga-jaga dari serangan balik si jahat yang bertubi-tubi tiap saat. Lakukan DISIPLIN ROHANI, karena ini adalah alat yang tepat sebagai alat kasih karunia untuk berjaga-jaga.

Perbaharui terus Roh kita 🔥. Jangan jadi Kristen sekarat di akhir pekan, yang lagi butuh Tuhan di hari Minggu saja. Jangan remehkan godaan-godaan kecil, tutup rapat dengan latihan disiplin rohani setiap hari [ Coram Deo ].

Bertahan terus dalam pertandingan iman dengan tim anggota komunitas yang membangun dan aktifkan pelayanan yang saling menasehati, membangun, menegakkan kejujuran, menghormati dan mendoakan - Variasikan terus nilai-nilainya yang membangun tubuh, jiwa dan roh ini.

Teruslah berlatih GBA dengan sang pelatih kita Tuhan Yesus Kristus !!

Hadapi pertandingan demi pertahanan dengan solid, berikan serangan-serangan yang variasi - Tunduklah pada Allah, dan lawan Iblis - Manfaatkan peluang-peluang kemenangan dengan baik & serahkan kemenangan hanya di tangan Tuhan Yesus yang telah menang di atas kayu salib sampai peluit sangkakala berakhir.

Tuhan Yesus Sang Pelatih kita akan menyertai sampai akhir zaman!

Note: Untuk perbuatan-perbuatan dosa yang masih tersembunyi silahkan diakui, jangan banyak diving atau pembenaran-pembenaran, karena sudah ada AVR (Allah Video Referee) yang selalu memantau gerakan-gerakan Anda dan saya.

Salam Transformasi !!

admingba administrator

Leave a Reply