Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Keinginan Lidah | Markus 7:19 (TB)

1 min read
Keinginan Lidah

Keinginan Lidah

Karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. (Markus 7:19 TB)

Betapa nikmatnya kita yang hidup di zaman now lantaran begitu banyaknya jenis makanan yang diolah menjadi roti, begitu mudahnya menikmati makanan yang saat itu dikatakan β€œharam”, begitu banyaknya makanan yang mudah dimasak saat sedang malas atau sibuk bekerja, serta begitu banyaknya makanan yang begitu memanjakan lidah yang sering disebut dengan istilah junk food – makanan yang membuat ketagihan lantaran rasanya yang begitu nikmat. Keinginan lidah manusia pada umumnya tidak menyukai makanan sehat melainkan makanan yang sudah penulis singgung di atas. (Imamat 11; Ulangan 14:3-21)

Sesungguhnya tidak ada masalah untuk memakan segala jenis makanan yang sudah penulis singgung di atas sebab pada akhirnya makanan tersebut akan diolah kembali dalam organ pencernaan. Yang jadi masalah ialah, jika kita terlalu sering menikmati makanan yang sudah penulis uraikan di atas karena akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan dikemudian hari.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=41&chapter=7&verse=19
  2. https://www.orami.co.id/magazine/pola-makan-tidak-teratur/
  3. https://www.orami.co.id/magazine/pola-makan-tidak-teratur/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! πŸ‘‹πŸ»
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? πŸ™πŸ»

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only