Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kehilangan Kehormatan | 2 Tawarikh 26:18 (TB)

1 min read

mereka berdiri di depan raja Uzia dan berkata kepadanya: “Hai, Uzia, engkau tidak berhak membakar ukupan kepada TUHAN, hanyalah imam-imam keturunan Harun yang telah dikuduskan yang berhak membakar ukupan! Keluarlah dari tempat kudus ini, karena engkau telah berubah setia! Engkau tidak akan memperoleh kehormatan dari TUHAN Allah karena hal ini.”

2 Tawarikh 26 : 18

Kekudusan merupakan sebuah hal yang sangat dipentingkan oleh TUHAN. Dalam bacaan hari ini, kita melihat bahwa Raja Uzia dengan terang-terangan melanggar kekudusan yang telah ditetapkan TUHAN meski telah ditegur oleh imam-imam Bait Allah. Uzia dengan jelas menunjukkan perlawanan kepada TUHAN dengan menyepelekan sesuatu yang sangat penting bagi TUHAN. Uzia yang adalah seorang Raja, dihukum TUHAN dengan penyakit kusta, yaitu suatu jenis penyakit yang dalam pandangan umat Israel adalah penyakit kutukan, yang membuat seseorang najis secara permanen sampai kesembuhan dapat diperolehnya. Tetapi Raja Uzia tidak pernah menjadi sembuh, ia sakit sampai kepada hari matinya, bahkan ia dikubur tidak dengan terhormat.

Melalui kebenaran Firman Tuhan ini, biarlah kita diingatkan kembali untuk jangan coba-coba melanggar kekudusan TUHAN. TUHAN sangat serius mengenai kekudusan, sebab itulah yang membedakan orang yang dapat menjumpai TUHAN di dalam hadiratNya dan yang tidak dapat melakukan hal tersebut. Biarlah kita menjadi orang-orang percaya yang memperhatikan dan menjaga kekudusan di dalam hidup kita, agar kita tidak kehilangan hadirat TUHAN beserta kehormatan kita sebagai anakNya.
God bless!

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only