Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kasih Karunia | Yohanes 1:16 (TB)

2 min read
Kasih Karunia

Kasih Karunia

Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia. (Yohanes 1:16 TB)

Belasan tahun hingga dua dekade silam merupakan waktu dimana penulis beserta beberapa anggota keluarga menjadikan berenang sebagai suatu kebiasaan. Awalnya penulis beranggapan bahwa berenang hanyalah sebagai sarana hiburan bagi semua kalangan usia namun seiring dengan berjalannya waktu, penulis baru mengetahui bahwa berenang juga merupakan sarana olahraga bagi semua kalangan usia. Manfaat yang baru saja penulis uraikan tak dapat dirasakan jika tidak rutin melakukan seperti penulis beserta beberapa anggota keluarga. Ada sebuah kebiasaan yang penulis lakukan sejak masih kanak-kanak, hanya yang membedakan ialah, kebiasaan yang satu ini masih penulis lakukan hingga saat ini, yaitu mengonsumsi air putih yang membuat penulis merasa lebih segar terlebih setelah penulis menyadari aturan mengonsumsi air putih dalam sehari.

Tentu ada pembaca yang mempertanyakan, apakah korelasi antara air dengan judul artikel hari ini? Perlu pembaca ketahui bahwa air merupakan analogi yang tepat untuk menggambarkan pribadi Allah yang peduli atas hidup kita melalui kesehatan yang terjaga dan menjadi pelipur lara; menggambarkan kasih dan kesabaranNya yang tidak terbatas, mulai saat baru saja menjadi pengikutNya lalu mengalami lahir baru dan hidup baru; menggambarkan tuntunan yang diberikanNya tanpa henti, yang terhitung saat pertama kali memahami apa itu Amanat Agung sampai fasih melakukannya. Semua kasih karunia yang penulis uraikan tidak hanya dilakukanNya secara terpisah melainkan secara berkesinambungan.

Bagi setiap kita yang baru saja mengalami lahir baru, harus menyediakan waktu pribadi bersamaNya agar dipenuhi dengan FirmanNya sehingga dapat memahami dengan baik semua kasih karuniaNya. Bagi setiap kita yang baru saja mengalami atau telah bertahun-tahun mengalami hidup baru, sampaikan kepada sesama supaya mereka tersadar untuk menyampaikan rasa hormat serta kagum kepada Dia yang penuh kasih karunia.  

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=43&chapter=1&verse=16
  2. https://www.alodokter.com/aneka-manfaat-berenang-untuk-kesehatan
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only