Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Karya Terbaik | Yeremia 18:4 (TB)

1 min read

“Apabila bejana, yang sedang dibuatnya dari tanah liat di tangannya itu, rusak, maka tukang periuk itu mengerjakannya kembali menjadi bejana lain menurut apa yang baik pada pemandangannya.” Yeremia 18:4 (TB)

Pekerjaan yang sulit belum tentu pada hakekatnya sulit, tetapi terkadang pekerjaan digolongkan sulit jika kita tidak menikmati apa yang kita kerjakan.

Hari ini kita belajar dari seorang tukang periuk, karya bejananya merupakan sesuatu tantangan, dari tanah liat yang lembek dibentuk menjadi suatu karya yang indah, yang berguna dan layak dipamerkan. Tetapi tentunya sang tukang periuk membutuhkan proses yang lama sampai bisa menghasilkan suatu karya yang indah. Tukang periuk membutuhkan banyak waktu belajar, berlatih, dan terus membentuk tanah liat, sehingga tangannya menjadi lentur dan luwes dan bisa menghasilkan karya yang semakin lama semakin indah.

Tanah liat yang dibentuk pun, akan berulang-ulang dibentuk dan dihancurkan, kemudian dibentuk kembali hingga sungguh menjadi suatu karya yang indah yang layak bagi sang tukang periuk untuk dipamerkan.

Demikianlah hidup kita. Seperti tukang periuk, kita terus belajar dan berusaha untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Dan seperti tanah liat, kita terus belajar untuk menyerahkan hidup kita untuk dibentuk Tuhan menjadi lebih indah hingga layak bagi pemandanganNya. Sehingga hidup kita bisa disebut sebagai karya yang indah di mataNya dan mendatangkan sukacita bagi sesama.
God bless!

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

April 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only