Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kamulah Saudara dan Saudariku | Filemon 1:16 (TB)

1 min read
Kamulah Saudara dan Saudariku

Kamulah Saudara dan Saudariku

Bukan lagi sebagai hamba, melainkan lebih dari pada hamba, yaitu sebagai saudara yang kekasih, bagiku sudah demikian, apalagi bagimu, baik secara manusia maupun di dalam Tuhan. (Filemon 1:16 TB)

Onesimus merupakan anak rohani yang didapatkan Paulus selagi ia berada dalam penjara. Paulus tahu bahwa Onesimus merupakan hamba dari Filemon; ia juga tahu bahwa Onesimus pernah merugikan Filemon namun melihat pertobatan yang sudah terjadi pada diri Onesimus, ia ingin Filemon kembali menerima bahkan menganggap Onesimus lebih dari sekedar hamba melainkan sebagai saudara di dalam Kristus.

Kisah di atas mengingatkan penulis akan pelayanan sebagai pengurus di GBA dimana banyak problem yang dihadapi, mulai dari peserta baca, host sampai sesama pengurus; sempat membuat penulis uring-uringan namun pada akhirnya penulis melaksanakan keinginan Paulus terhadap Filemon – menganggap mereka semua bukan lagi sebagai anggota dan pengurus GBA melainkan saudara dan saudari dalam Kristus yang ditempatkan di GBA untuk saling menjadi berkat melalui pelajaran yang didapat ketika membaca Alkitab.

Biarlah kisah Onesimus dan kesaksian penulis selama menjadi pengurus di GBA mampu menggugah hati para pembaca agar dimanapun Dia tempatkan pelayanan dan apapun jabatan dalam pelayanan; jadilah garam dan terang dengan memperlakukan semua orang yang ada di dalamnya lebih dari sekedar teman sepelayanan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=57&chapter=1&verse=16

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only