Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Just Do It! | Yosua 6:20 (TB)

2 min read
Just Do It!

Just Do It! Yosua 6:20

“Lalu bersoraklah bangsa itu, sedang sangkakala ditiup; segera sesudah bangsa itu mendengar bunyi sangkakala, bersoraklah mereka dengan sorak yang nyaring. Maka runtuhlah tembok itu, lalu mereka memanjat masuk ke dalam kota, masing-masing langsung ke depan, dan merebut kota itu.” Yosua 6:20 (TB)

Kisah runtuhnya tembok Yerikho ini benar-benar kisah aneh bin ajaib, yang terhitung sebagai salah satu hal terbesar yang dilakukan TUHAN untuk bangsa Israel. Mengapa masuk kategori aneh bin ajaib? Sejarah mencatat bahwa Yerikho adalah kota benteng dengan luas sekitar 4 ha (40.000 m2). Dikelilingi oleh 2 lapisan (2 jenjang) tembok tebal setinggi kurang lebih 14 meter dan setebal 6 meter. Jika kita baca kisah ini dengan seksama maka kita akan menemukan bahwa tembok yang kuat dan tebal ini runtuh dengan dahsyat tanpa menggunakan bom, dinamit, ataupun rudal.

Ya, bangsa Israel tidak dilatih untuk merakit bom ataupun membuat senjata peperangan lainnya. Mereka hanya disuruh baris berbaris sambil memuji TUHAN. Mereka tidak dilatih berperang. Mereka malah dilatih bersorak sorai memuji dan menyembah TUHAN. Sungguh tidak masuk akal. Namun demikianlah sebagian besar cara mereka berperang. Karena TUHAN, ALLAH yang dahsyat yang berperang bagi mereka. Tugas mereka adalah bersorak memuji TUHAN.

Terkadang, kita mungkin diberi tugas yang tidak masuk akal. Terkadang kita bingung harus bagaimana menyikapinya. Bahkan kita mungkin jadi bertanya-tanya apakah kita tidak gila saat melakukannya. Jika saat itu kita menonton seluruh bangsa Israel baris berbaris mengelilingi tembok Yerikho dengan berjalan kaki sambil mengangkat segala macam peralatan dan tabut perjanjian, bahkan sambil bersorak sorai memuji TUHAN, -di hari kedua atau ketiga dalam tujuh hari tugas mereka berkeliling-, kita pun mungkin berpikir bahwa mereka gila. Namun jika itu adalah tuntunan yang benar dari TUHAN, maka taatlah melakukannya. Karena pasti ada rencanaNya yang besar dan ajaib yang belum kita ketahui yang akan DIA kerjakan dalam hidup kita. Sebab DIA ajaib. Dan caraNya unik.
GOD Bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only