Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jejak Langkah | 1 Samuel 2:19 (TB)

2 min read
Jejak Langkah

Jejak Langkah

Setiap tahun ibunya membuatkan dia jubah kecil dan membawa jubah itu kepadanya, apabila ia bersama-sama suaminya pergi mempersembahkan korban sembelihan tahunan. (1 Samuel 2:19 TB)

Banyak dari kita sudah tidak asing dengan peribahasa yang berbunyi, “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.” Peribahasa tersebut menjelaskan bahwa seorang anak – termasuk penulis – pasti mewariskan sifat, karakter, tingkah laku, dan kebiasaan dari orangtua. Gambar template hari ini menggambarkan sifat dan kebiasaan yang diwariskan dari sang ibunda, yaitu mengabadikan setiap moment kegiatan dan perjalanan dalam bentuk foto lalu menyimpannya supaya dapat terus diingat dan dilihat oleh anak-cucu – pada zaman dahulu foto ditempel dalam album sedangkan pada zaman now foto diunggah ke sosial media. Dahulu, penulis sering mengunggah foto pada saat melaksanakan dan setelah menyelesaikan pelayanan. Sang ibunda tidak hanya sekedar mengomentari unggahan melainkan juga menceritakan kepada keluarga, kerabat, handai tolan, sahabat, dan rekan sejawatnya betapa beliau bersyukur kepada Tuhan karena dititipkan anak yang kesukaannya ialah mendekat pada Tuhan. Dahulu sang ibunda sudah menceritakannya namun di zaman sekarang yang berbasis sosial media, unggahan foto menjadi peneguhan akan cerita sang ibunda. Kini, penulis jarang mengunggah foto saat melaksanakan dan setelah menyelesaikan pelayanan melainkan foto kegiatan dan perjalanan dengan caption Firman Tuhan, entah mengutip ayat, quotes, atau kesaksian hidup.   

Hingga pada suatu hari, tepatnya ketika penulis sedang berbincang dengan salah seorang anggota keluarga atau berada dekat dengan sang ibunda saat beliau sedang menceritakannya, penulis nyatakan bahwa penulis menjadi pribadi yang begitu bergairah mendekat pada Tuhan karena melihat teladan sang ibunda sejak penulis masih berusia dini, seperti Samuel yang melayani Tuhan dengan segenap hati karena melihat kedua orangtuanya memberikan yang terbaik demi kemuliaan namaNya – mempersembahkan korban sembelihan serta memberikan jubah kecil untuk Samuel.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=59&chapter=3&verse=5
  2. https://sepositif.com/buah-jatuh-tak-jauh-dari-pohonnya-bermakna/
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only