Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Janji Pemeliharaan | Ulangan 28:2 (TB)

2 min read
Janji Pemeliharaan

Janji Pemeliharaan Ulangan 28:2

“Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu.” Ulangan 28:2 (TB)

Gong Xi Xin Nian! Ya, hari ini adalah tahun baru dalam Lunar Calendar. Orang-orang sering mengucapkan selamat tahun baru dalam bahasa Mandarin dengan ucapan “Gong Xi Fa Cai”. Namun sedikit yang mengerti bahwa ucapan Gong Xi Fa Cai bukan berarti selamat tahun baru. Melainkan adalah ungkapan harapan dan doa dalam menyambut tahun baru. Arti Gong Xi Fa Cai adalah ‘gong xi’ berarti ‘selamat’, dan ‘fa cai’ berarti ‘kemakmuran’ atau ‘menghasilkan uang’. Jadi secara harafiah ‘Gong Xi Fa Cai’ berarti berharap di tahun yang baru kita semua mendapatkan kemakmuran dan kekayaan.

Seiring dengan harapan kemakmuran dalam memasuki tahun baru Imlek, bacaan Firman TUHAN hari ini dalam Ulangan 28:1-14 berisi janji berkat yang luar biasa, mendetail dan terperinci. Bukan hanya kekayan dan kemakmuran, tetapi janji berkat dalam Ulangan 28:1-14 ini mencakup semua area hidup kita. Mulai dari berkat di mana pun kita berada dan ke mana pun kita melangkah. Berkat atas semua yang kita lakukan, berkat atas usaha dan penghidupan kita. Berkat kelimpahan, berkat kesehatan, berkat penjagaan dan perlindungan, berkat kemenangan atas para lawan kita. Berkat kebaikan, berkat kuasa, dan segala berkat yang melebihi apapun yang dapat kita pikirkan. Wow!

Segala berkat yang Tuhan sediakan bagi kita ini hanya dapat diakses dengan satu cara sederhana, yaitu dengan baik-baik mendengar suara TUHAN dan dengan setia melakukan segala perintahNya. Sangat sederhana bukan? Dalam terjemahan bahasa Inggris KJV, dikatakan “… if thou shalt hearken diligently unto the voice of the LORD thy God, to observe and to do all his commandments …” Artinya jika kita mendengar dengan sungguh-sungguh suara (Firman) TUHAN, kemudian menyelidiki dengan giat dan tekun, dan melakukan semua perintahNya, maka segala berkat yang luar biasa, ajaib, dan mendetail, yang dijanjikan dalam Ulangan 28 ini akan terealisasi atas hidup kita. Woww!

Nah, tunggu apa lagi? Mari mulai hari ini! Giat dengan tekun mempelajari FirmanNya. Mempelajari hukum-hukumNya, aturan-aturanNya, dan kehendakNya. Lebih mengenal PribadiNya melalui bacaan Firman TUHAN. Melakukan semua perintahNya. Mencintai Dia lebih lagi. Dan mulailah menikmati janji-janji berkat yang terealisasi dalam hidup kita. Amin. Gong Xi Fa Cai.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only