Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jangan PHP | Kolose 3:21 (TB)

1 min read
Jangan PHP

Jangan PHP

Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya. (Kolose 3:21 TB)

Meski sudah banyak pembaca yang mengetahui arti dari PHP, penulis akan tetap menjelaskan maksud dibalik kata tersebut. PHP merupakan singkatan dari pemberi harapan palsu yang berarti memberi janji tanpa ada pembuktiannya. Inilah yang sering dilakukan oleh kebanyakan orangtua ketika anak masih kecil. Hadiah dan/atau destinasi liburan dijanjikan dengan tujuan supaya anak lebih rajin belajar sehingga dapat naik kelas dengan nilai terbaik. Hingga waktu pengambilan rapor kenaikan kelas tiba, anak menagih tetapi tidak mendapatkan apa yang pernah orangtua janjikan.

Entah pembaca sekedar mendengar atau mungkin melakukannya, menjanjikan anak hadiah tanpa ada pembuktiannya tidak hanya membuat hati menjadi tawar melainkan juga membentuk karakter anak menjadi pribadi yang suka mengingkari janji termasuk kepada anaknya kelak.

Bagi pembaca yang senang menjanjikan anak hadiah tanpa ada pembuktiannya, setelah melihat dampak yang ditimbulkan pada anak, apakah masih mau melakukannya atau tidak? Bagi pembaca yang tidak pernah melakukannya, bagikanlah artikel hari ini kepada yang membutuhkan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=51&chapter=3&verse=21
  2. https://www.finansialku.com/dampak-beri-iming-iming-hadiah-ke-anak/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only