Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jangan Kasih Celah | 1 Yohanes 3:9 (TB)

2 min read
Jangan Kasih Celah

Jangan Kasih Celah

Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah. (1 Yohanes 3:9 TB)

Setiap dari kita, baik yang menguasai bahasa Inggris atau tidak; menguasai komputer atau tidak, pasti mengetahui apa itu mouse. Dalam waktu singkat kita akan menjawab, seekor hewan yang suka masuk ke dalam rumah dan perangkat komputer yang berfungsi sebagai penunjuk untuk memasukkan data dan perintah ke dalam komputer. Sedikit saja membuka celah masuknya tikus dikarenakan bau busuk, bau apek, dan tumpukan kardus akan menimbulkan kerugian materil akibat hubungan pendek arus listrik dan mengidap penyakit berbahaya. Sedikit saja membuka celah melalui perangkat tersebut untuk bermain game dan membuka situs porno akan membawa kita dan sesama ke dalam keterikatan yang dapat merusak fisik dan mental.

Penjelasan di atas mengenai mouse merupakan contoh sederhana yang menjelaskan bahwa membuka celah merupakan cerminan orang yang tidak dapat menjaga kepercayaan yang telah Dia berikan, baik dalam hal materil maupun makna pengutusan Kristus dan pengorbananNya akibat keputusan yang telah dibuat untuk tidak mematuhi setiap detail dari perintah dan ketetapan yang telah ditetapkanNya, baik secara terang-terangan maupun tersembunyi. Iblis akan menanamkan perasaan malas luar biasa dalam hati serta menawarkan segala hal dan cara supaya kita mau membuka pintu baginya. Penyesalan dan perasaan tidak layak datang kepadaNya adalah akibatnya.

Tanpa mengurangi rasa hormat, izinkanlah penulis mengingatkan kepada setiap pembaca agar membaca artikel hari ini berulangkali supaya pembaca mengerti mengapa segala sesuatu harus dipikir terlebih dahulu setiap kali hendak melakukannya guna menghayati karya penebusan serta menjaga identitas yang ada dalam diriNya dan dibentuk dalam diri kita.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=62&chapter=3&verse=9
  2. https://article.id/penyebab-tikus-masuk-rumah/
  3. https://fumida.co.id/kenapa-ada-tikus-di-rumah-ini-6-alasannya/
  4. https://id.wikipedia.org/wiki/Tetikus
  5. https://id.wikipedia.org/wiki/Tikus_rumah
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only