Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jagalah Perkataanmu! | Efesus 5:4 (TB)

1 min read

“Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono — karena hal-hal ini tidak pantas — tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.” 

Efesus 5:4

Dalam kehidupan ini, tutur kata memegang peranan penting dalam keberhasilan hidup seseorang. Tutur kata yang manis, membangun dan penuh optimisme akan menyenangkan orang-orang yang mendengarkannya. Sebaliknya tutur kata yang penuh dengan kata-kata kotor, sumpah serapah dan ungkapan sakit hati akan menggelisahkan orang yang mendengarnya.

Dalam bertutur, Rasul Paulus mengingatkan bahwa sebagai orang yang telah kudus karena ditebus oleh Kristus, tutur kata yang berisi kata-kata kotor, kosong, karena diucapkan tanpa berpikir lebih dahulu, alias sembrono, ‘asal bunyi’, latah, bahkan kata-kata makian yang dianggap sudah lazim karena kebiasaan, tidaklah boleh diucapkan. Mengapa? Karena ucapan seseorang dapat mempengaruhi hidupnya sendiri dan hidup orang-orang yang mendengarnya. Bahkan melalui mulut dan lidah, manusia dapat menjalin atau memutuskan hubungan, memulai atau mengakhiri hidup sesuatu atau seseorang, bahkan mengubah dunia ke arah yang lebih baik atau lebih jahat.

Karena itu kita harus sangat berhati-hati menjaga segala perkataan yang keluar dari lidah dan bibir kita. Ingatlah bahwa kita harus mempertanggungjawabkan segala perkataan kita di hadapan Tuhan.

Biarlah kita mempergunakan lidah dan mulut kita untuk “mengiklankan” Tuhan, menjadi alat komunikasi yang dipergunakan Roh Kudus untuk mengabarkan berita sukacita, yaitu kabar keselamatan bagi dunia.

God bless!

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

November 2020
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only