Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Istri Tuhan? | Matius 22:39 (TB)

2 min read

“Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Matius 22:39 (TB)

Alkisah di suatu malam bersalju yang dingin, seorang anak kecil yang bernama Johny, berumur sekitar 8 tahun, berdiri di depan sebuah toko sepatu dengan telanjang kaki. Dia mengintip ke jendela toko sambil menggigil kedinginan. Tiba-tiba seorang wanita mendekati Johny dan berkata, “Anak kecil, apa yang sedang kamu perhatikan di jendela itu?” Johny segera menjawab, “Aku sedang meminta kepada Tuhan supaya memberiku sepasang sepatu baru.” Sang wanita lalu memegang tangan Johny dan membawanya masuk ke dalam toko. Dia meminta pegawai toko itu untuk membawakan beberapa pasang kaus kaki untuk Johny, lalu bertanya kepada pegawai toko apakah dia bisa memberikan sebaskom air hangat dan handuk. Pegawai toko segera memberikan apa yang diminta oleh wanita itu. Ia melepaskan sarung tangannya, berlutut, dan membasuh kaki Johny yang kecil itu lalu mengeringkannya dengan handuk. Kemudian ia memakaikan kaos kaki pada kaki Johny, dan juga sepatu yang telah dibelikannya. “Nah sekarang kamu akan merasa lebih nyaman.” Katanya sambil tersenyum. Dengan masih terkesima dan terharu, Johny kecil memperhatikan wajah wanita itu dan bertanya dengan polosnya, “Apakah Nyonya adalah istri TUHAN?”

Renungan oleh penulis anonim ini mengingatkan kepada kita bahwa ciri-ciri seorang pengikut Kristus adalah punya hati yang penuh dengan belas kasihan dan kemurahan. Yesus sendiri dalam pelayananNya selama di dunia ini, setiap kali mujizat pelayanan terjadi, pasti dimulai dengan kata-kata “maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan..”

Bagaimana dengan kita? Apakah kita adalah seseorang yang dikenali oleh sekitar kita sebagai orang yang penuh dengan belas kasihan dan kemurahan? Apakah orang di sekitar kita melihat hati Yesus ada dalam hidup kita? Apakah akan ada seseorang yang tidak kita kenal sebelumnya menandai kita sebagai ‘istri’ (dan atau anak) TUHAN?
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only