Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ingatkan Kembali | Bilangan 15:39a (TB)

2 min read
Ingatkan Kembali

Ingatkan Kembali Bilangan 15:39a

“Maka jumbai itu akan mengingatkan kamu, apabila kamu melihatnya, kepada segala perintah TUHAN, sehingga kamu melakukannya dan tidak lagi menuruti hatimu atau matamu sendiri,” Bilangan 15:39a (TB)

Setiap orang pasti memiliki momen-momen yang berharga dalam kehidupan. Momen-momen yang manis untuk dikenang, dan yang pahit untuk dijadikan sebagai pelajaran kehidupan. Secara tidak sadar, otak kita menyimpan semua ingatan tentang kejadian-kejadian dalam hidup kita dengan rapi dalam file-file otak kita. File untuk kejadian-kejadian bahagia, file untuk kejadian tak terduga, file untuk kejadian yang menakutkan, file untuk kejadian yang sedih, dan seterusnya. Yang perlu kita perhatikan adalah perlukah kita membuka file-file tersebut? File yang mana? Dan kapan saat yang tepat untuk membukanya?

Kita perlu dan harus memilah-milah file yang ada dalam otak kita. File kejadian sedih dan menakutkan mungkin perlu kita kunci dan tak usah terus menerus dibuka. File kejadian bahagia perlu sering kita buka untuk diingat kembali. Terutama file-file yang berjudul ‘Pertolongan TUHAN’ dan ‘Kebaikan TUHAN’. File-file ini harus kita simpan di daftar teratas file dalam otak kita. Sehingga dalam keadaan apapun kita selalu mengingat pertolongan dan kebaikan TUHAN yang sudah kita alami.

Mengingat pertolongan dan kuasa dan kebaikan TUHAN yang sudah kita alami akan membuat kita mudah bersaksi dan bercerita tentang Yesus. Juga untuk menguatkan orang lain dan membawa orang dalam pengenalan akan Kristus. Sebelum Yesus naik ke surga, Ia menyuruh murid-muridNya menjadi saksiNya. Itulah yang kita lakukan saat kita selalu mengingat kebaikan TUHAN. Selain itu di saat-saat letih dan sesak, saat kita kehilangan fokus, ingatan tentang kebaikan TUHAN akan menguatkan kita dan membawa kita kembali untuk fokus pada tujuan Kristus. Hari ini, mintalah padaNya, TUHAN, ingatkan kembali akan kebaikanMu, ingatkan kami kembali pada kasih setiaMu. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only