Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

In A Word | Matius 8:8 (TB)

1 min read
In A Word

In A Word Matius 8:8

Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: “Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.” Matius 8:8 (TB)

Di dalam bacaan hari ini, kita melihat iman seorang perwira Romawi, yang menyatakan bahwa Yesus cukup mengatakan satu kata saja, dan tidak perlu mendatangi hambanya yang sedang sakit, maka hamba tersebut akan sembuh. Perwira ini menyatakan bahwa segala penyakit tunduk pada sepatah kata saja dari Yesus, walaupun dari jarak yang jauh. Dan memang, kuasa Yesus melampaui segala penyakit, jarak dan waktu. Dan karena inisiatif dan iman perwira Romawi ini, sehingga hambanya dapat menerima kesembuhan secara ajaib.

Merupakan hal yang mudah bagi seorang atasan untuk dapat menjadi seorang figur berpengaruh di dalam kehidupan bawahannya. Khususnya sebagai orang percaya, kita harus meneladani sang perwira Romawi yang telah menjadi terang bagi para bawahannya. Bukan hanya mengusahakan kesembuhan hambanya, tetapi melalui usahanya tersebut, ia telah menyelamatkan jiwa hambanya, sebab setelah menerima kesembuhan, kemungkinan hamba tersebut menjadi percaya kepada Kristus, -walaupun tidak diceritakan lebih lanjut dalam Alkitab-. Demikianlah seharusnya kita bertindak sebagai atasan terhadap jiwa para bawahan kita.

Kebenaran Firman hari ini mengajarkan kepada kita bahwa melalui kehidupan, keteladanan serta kepemimpinan kita, para bawahan kita dapat tertuntun untuk mengenal TUHAN dan memperoleh keselamatan kekal. Jadilah berkat! Jadilah teladan iman!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only