Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ikuti Petunjuk Pemakaian | Imamat 10:1b (TB)

1 min read

Dengan demikian mereka mempersembahkan ke hadapan TUHAN api yang asing yang tidak diperintahkan-Nya kepada mereka. (Imamat 10:1b TB)

Sesaat setelah Harun beserta keempat anaknya ditahbiskan sebagai imam, terjadilah pembakaran ukupan yang dilakukan oleh kedua anak Harun yang bernama Nadab dan Abihu tidak sesuai petunjuk padahal sesungguhnya, persembahan ukupan hanya boleh dilaksanakan oleh Harun sementara keempat anaknya hanya mendampingi. Tidaklah mengherankan jika dalam waktu sekejap mereka diberhentikan dari tugas keimaman sampai selama-lamanya dikarenakan Dia tidak berkenan mencium asap dari ukupan tersebut.

Seperti obat dari dokter yang wajib diminum sesuai dosis agar lekas sembuh demikian juga perintah Tuhan yang wajib ditaati agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan sepetti yang dialami oleh Nadab dan Abihu.

Biarlah apa yang dialami oleh Nadab dan Abihu menjadi peringatan bagi kita, meski telah dibebaskan dari dosa melalui karya pengorbananNya di kayu salib namun kita tetap harus menaati perintahNya yang tertulis dalam FirmanNya sehingga persembahan yang kita berikan, baik persembahan dalam bentuk uang yang sudah kita bahas dalam artikel kemarin maupun dalam bentuk permainan musik, pujian, dan tari-tarian dapat berkenan di hatiNya. Mungkin kita tidak mengalami nasib seperti Nadab dan Abihu namun setidaknya kita merasakan hilangnya ketenangan dan rasa damai dalam menjalani hidup.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Imamat%2010:1

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only