Arsip

Sosial Media GBA Center

20 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ide Cemerlang | 2 Raja-raja 3:15b (TB)

2 min read
Ide Cemerlang

Ide Cemerlang

Pada waktu pemetik kecapi itu bermain kecapi, maka kekuasaan TUHAN meliputi dia. (2 Raja-raja 3:15b TB)

Tantangan dan pergumulan hidup datang silih berganti selama kita hidup. Ia datang darimana ya?

Tantangan dan kesulitan tidak selalu datang dari Tuhan. Ia datang karena ulah sendiri, ulah orang lain atau karena kondisi alam. Contoh nyata yang akan dibahas oleh penulis ialah raja Yoram.

Raja Yoram tidak menyembah berhala seperti orangtuanya tetapi hati raja itu tetap berpaut padanya. Kesulitan yang dihadapi ialah ketiadaan air saat melawan raja Moab. Ketiadaan air mendorong ia bersama Yosafat, raja Yehuda dan raja Edom untuk bertemu dengan nabi Elisa

Pertemuan mereka dengan nabi Elisa bertujuan untuk mengatasi permasalahan ketiadaan air. Nabi Elisa mau melakukannya karena memandang raja Yosafat sebagai orang yang takut akan Tuhan. Pemain kecapi dipanggil dan RohNya meliputi ia. Alhasil, air datang tanpa adanya hujan dan badai.

Beberapa orang tidak mengalami kesulitan mendapatkan air tetapi karena ulah sendiri yang tidak mau terpaut dengan hati Tuhan. Akibatnya, hidup yang dijalani semua bertentangan dengan FirmanNya.

Saat hidup kita masih bertentangan dengan FirmanNya, Dia tetap mengeluarkan kita dari kesulitan hidup melalui hambaNya atau melalui ide-ide yang muncul dalam kepala kita. Ide bisa datang saat itu juga atau hari berikutnya.

Saat hidup kita masih bertentangan dengan FirmanNya, Dia tetap mengeluarkan kita dari kesulitan hidup melalui hambaNya atau melalui ide-ide yang muncul dalam kepala kita. Ide bisa datang saat itu juga atau hari berikutnya.

Ide muncul ketika kita pujian dinaikkan. Tidak hanya memberikan ide tetapi mengingatkan, mengarahkan, dan membmbing kita agar hidup seturut dengan FirmanNya supaya ide yang muncul kelak lebih luar biasa dari sebelumnya.

Doa:

Melalui renungan hari ini, saya makin percaya bahwa Engkau adalah Tuhan yang hidup. Saya ingin memautkan hati saya padaMu agar hidup saya seturut dengan FirmanMu sehingga ide yang saya dapatkan untuk terlepas dari kesulitan lebih luar biasa dari saat ini. Terima kasih Tuhan, Amin!

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=2Raj&chapter=3&verse=15&cmt=full

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only