Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

I Won’t Give Up! | 1 Samuel 17:45 (TB)

1 min read

Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan tentara Israel yang kau tentang itu.” (1 Samuel 17:45 TB)

Cerita tentang anak bungsu yang sering menerima hal kurang mengenakkan dari keluarga sudah ada sejak zaman dahulu dan Daudlah salah satunya. Sangat jelas terlihat buktinya pada saat ia dimarahi dan dituduh yang bukan-bukan oleh kakak sulungnya yang bernama Eliab padahal sebenarnya ia datang karena disuruh ayahnya untuk menengok keadaan ketiga kakaknya yang sedang berperang termasuk Eliab.

Hal kurang mengenakkan yang ia terima dari Eliab tidak membuat semangat untuk menyelamatkan bangsa Israel menjadi luntur. Dengan gagah berani serta penuh keyakinan ia kalahkan Goliat sebab ia tau bahwa Tuhan akan turut campur tangan.  

Siapapun pembaca artikel hari ini yang sering menerima hal tidak mengenakkan dari keluarga sehingga membuat semangat menjadi patah, yuk ucapkan perkataan ini dalam hati, “Saya tak akan menyerah! I won’t give up!” Sebab ada doa dibalik setiap kata yang terucap termasuk perkataan di atas –– sebagai bukti bahwa kita mengasihi diri sendiri serta menumbuhkan semangat untuk melakukan yang terbaik bagiNya meski keluarga seakan tidak bersahabat.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=9&chapter=17&verse=45
  2. https://kumparan.com/millennial/4-hal-kurang-menyenangkan-yang-hanya-dirasakan-anak-bungsu-1pnNgfXhUei
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only