Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

How HE Loves Us | Yohanes 3:16 (TB)

2 min read
How HE Loves Us

How HE Loves Us Yohanes 3:16

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Yohanes 3:16 (TB)

Merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan mengetahui bahwa diri kita dicintai oleh seseorang. Dicintai bukan karena apa yang kita berikan atau lakukan. Hanya dicintai apa adanya. Kasih yang tetap sekalipun kita berada pada posisi tidak dapat memberikan sesuatu yang baik kepada orang yang mencintai kita tersebut. Ia tetap tidak akan meninggalkan kita dalam situasi apapun. Ia tetap ada di sisi kita. Ia mengasihi tidak hanya pada saat kita hebat. Ia tidak pernah mengecewakan. Kasihnya tetap mendampingi dalam segala situasi, bahkan saat kita lemah. Cinta sejenis ini adalah cinta yang tidak akan pernah gagal.

Seperti itulah TUHAN mengasihi kita. Terlepas dari segala sesuatu yang kita lakukan, baik keberhasilan maupun kekalahan, kasihNya tetap tidak berubah. Ayat Firman hari ini sungguh memberi rasa aman dan keyakinan bahwa kita sangat dicintai. IA telah membuktikan kasihNya yang besar. Tidak ada suatu perkara pun yang tidak IA pedulikan dan tidak IA tolong. Saat kota hidup berserah padaNya, IA mendampingi kita menghadapi segala persoalan, memberikan kita jalan keluar, bahkan turut menanggung kelemahan kita. TUHAN mendengar, TUHAN peduli dan TUHAN turun tangan menolong kita.

Kita hanya perlu percaya, melepaskan segala ketakutan kita, meletakkan segala beban kita, dan percaya sepenuhnya pada kasih dan kebaikanNya yang tidak pernah habis untuk kita. Bagian kita adalah meresponi keadaan dengan benar. Memang tidak mudah untuk merespon keadaan yang sulit dengan selalu bersikap positif. Sangat mudah untuk kecewa dan menyerah dalam menghadapi ketakutan dan keadaan yang tidak tertahankan. Sangat mudah untuk mencari jalan pintas yang kelihatannya mudah. Namun, yakinlah IA mengasihi kita dan bersedia menolong kita.

Di dalam setiap musim kehidupan kita, kasihNya tersedia bagi kita. Betapa pun hancurnya dan gelapnya masa lalu kita, kasihNya mampu mengangkat dan membersihkan kita. Pada saat masa depan kita terlihat kabur, kasihNya menerangi jalan kita dan memberi keamanan. KasihNya menyelamatkan, dan bukan menghakimi kita. KasihNya memberi kekuatan, penghiburan, pengharapan, dan tidak mengecewakan. Biarlah kasihNya yang sempurna senantiasa memenuhi hidup kita sehingga kita mampu mengasihi TUHAN dan sesama dengan kasih yang sama yang telah kita terima dariNya. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only