Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Hormatilah Orangtua | Efesus 6:2-3 (TB)

1 min read
Hormatilah Orangtua

Hormatilah Orangtua

Hormatilah ayahmu dan ibumu — ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi. (Efesus 6:2-3 TB)

Secara sederhana, menghormati orangtua berarti keputusan yang dibuat oleh sang anak untuk tetap mendengarkan nasihat, kritik, saran, dan arahan yang orangtua sampaikan dengan penuh perhatian meski sifat dan karakter mereka sering melukai perasaan. Pengertian tersebut semakin memudar seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang semakin pesat.

Menghormati orangtua merupakan perintah yang diberikanNya sejak awal dan harus tetap dilakukan meskipun perasaan sedang terluka dan kita telah mengetahui banyak hal. Menghormati oragntua membuat hati mereka senang sehingga perkataan yang terucap bukanlah perkataan kutuk melainkan berkat. Artikel hari ini penulis akhiri dengan sebuah pesan, perkuatlah komitmen kita untuk menghormati orang tua sebab menghormati orangtua bukanlah sekedar kewajiban melainkan sebagai wujud penghormatan kepada Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=49&chapter=6&verse=2
  2. https://rec.or.id/menghormati-orang-tua-sebuah-perspektif-alkitabiah/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only