Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

HIS Promise | 2 Samuel 7:29 (TB)

2 min read
HIS Promise

HIS Promise 2 Samuel 7:29

“Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab, ya Tuhan ALLAH, Engkau sendirilah yang berfirman dan oleh karena berkat-Mu keluarga hamba-Mu ini diberkati untuk selama-lamanya.” 2 Samuel 7:29(TB)

Janji adalah sebuah kontrak psikologis yang biasanya terjadi antara dua orang, di mana orang pertama mengatakan akan memberikan sesuatu yang -biasanya- berharga kepada orang kedua. Jadi janji adalah suatu kesanggupan melakukan atau memberikan sesuatu. Janji biasanya disertai dengan jaminan sebab jika tanpa jaminan janji sering dilanggar. Namun tidak demikian jika TUHAN yang berjanji. TUHAN tidak pernah dan tidak akan pernah melanggar janji. Setiap janjiNya pasti digenapi. Namun penggenapannya akan sesuai pada waktuNya dan kehendakNya.

Ayat renungan hari ini bercerita tentang janji TUHAN kepada Daud. Daud adalah seorang pribadi yang hidup benar di hadapan TUHAN sepanjang hidupnya. Sejak masa mudanya, Daud telah menjadi orang yang menyenangkan hati TUHAN tanpa henti dan yang senantiasa memprioritaskan hubungannya dengan TUHAN. Daud meraih perkenanan TUHAN hingga hari matinya.

Tetapi perkenanan TUHAN dalam hidupnya tidak selesai sampai hari matinya, melainkan terus berlanjut dan turun kepada keturunannya. Itulah janji TUHAN kepada Daud. Cinta Daud pada TUHAN sanggup menggerakkan hati TUHAN untuk menjamin kelangsungan berkat bagi keturunannya. Dan bukan hanya sampai keturunan ke-3 atau 4 melainkan sampai ratusan bahkan ribuan tahun setelahnya, sampai selamanya.

Dari kehidupan Daud kita belajar bahwa perkenanan TUHAN bukan hanya akan mendatangkan hal baik bagi kita, tetapi perkenanan TUHAN juga akan mempengaruhi, melindungi, dan menopang kehidupan seluruh keluarga kita, dan orang-orang yang kita kasihi, bahkan sampai keturunan kita. Satu orang selamat dan berkenan di hadapan TUHAN, maka seluruh keluarga dan bahkan keturunannya akan terjaga dan berada di hadapan TUHAN.

Nuh pun demikian. Dari satu kehidupan yang takut akan TUHAN dan bergaul dengan TUHAN sehingga semua species di muka bumi ini dapat diselamatkan. Sungguh luar biasa dampak dari perkenanan dan ketaatan kepada TUHAN. Biarlah pada hari ini kita dapat mengambil komitmen untuk dapat menjadi seseorang di dalam keluarga kita, yang berjuang untuk taat dan meraih perkenanan TUHAN, agar seluruh keturunan dan keluarga kita pun dapat selamat dan turut menikmati kebaikan dan menerima janji-janji TUHAN.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only