Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

He First Loved Us | 1 Yohanes 4:10 (TB)

1 min read

“Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.”

1 Yohanes 4:10 (TB)

Pada saat YESUS mengatakan bahwa, “Tidak ada kasih yang kebih besar daripada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya,” TUHAN sedang mengajarkan kepada kita satu jenis kasih yang tidak egois, tetapi berlandaskan pengorbanan. Itulah cara TUHAN mengasihi kita, manusia yang berdosa ini.

Sebagai anak-anakNya, kita pun diperintahkan untuk mengasihi sesama kita, seperti DIA telah mengasihi kita. Walaupun pada hakekatnya mustahil bagi kita, manusia yang penuh dosa dan egois, untuk mengasihi sesama seperti cara TUHAN mengasihi kita. Tetapi ayat bacaan hari ini mengingatkan kita bahwa TUHAN telah mengasihi kita bukan pada saat kita sempurna, hebat dan luar biasa, tetapi dalam segala keadaan, terlebih saat kita sakit, lemah, rusak, kotor, dan hancur. DIA mengasihi kita tanpa syarat. DIA mengangkat kita dari kehancuran dan segala keadaan kelemahan kita, memulihkan keadaan kita, memberikan harga diri dan pengharapan bagi kita. IA mengasihi kita dengan mengorbankan diriNya bagi kita.

Dengan menikmati kasih TUHAN yang sedemikian, kita diperintahkan untuk mengasihi sesama dengan cara yang sama. Kasih yang kita terima dari TUHAN memampukan kita mengasihi seperti cara TUHAN, sebab Ia terlebih dahulu mengasihi kita.
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only