Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Hanya Tuhan yang Layak Disembah | Matius 4:9-10 (TB)

2 min read

Dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberkan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:9-10 TB)

Setelah Tuhan Yesus dibaptis di Sungai Yordan, Roh  Kudus memimpinNya ke padang gurun dan berpuasa selama empat puluh hari empat puluh malam lamanya dengan tujuan agar dapat lebih leluasa bercakap-cakap dengan Allah Bapa sehingga Dia menjadi kuat dalam menghadapi segala bujuk rayu Iblis. Singkat cerita, karena Dia tidak tergoda pada rayuan Iblis sebelumnya, diberikanlah satu rayuan lagi dengan harapan Dia akan menurutinya, yaitu memberikan seisi dunia dengan catatan Dia harus menyembah Iblis sehingga tujuan Allah Bapa mengutusNya tidak tergenapi. Dengan tegas dan tersirat Dia nyatakan bahwa diriNya harus menyembah Allah Bapa sebab itulah tujuan utama Dia diutus, yaitu mengalahkan Iblis dan membawa manusia kembali pada rancangan semula.

Kisah di atas kembali mengingatkan kita, pada saat kita memberi diri untuk dibaptis, mulai saat itulah kita berjuang menghadapi segala bujuk rayu iblis untuk tidak menyembahNya. Perlu diingat bahwa menyembah Iblis tidak harus selalu pergi ke dukun atau bertapa di gunung melainkan melalui penyanyi, artis, pendeta dengan tujuan agar kita tidak mau lagi menyembahNya. Sekalipun mau, motivasi penyembahan bukan lagi untuk mengagungkan namaNya melainkan agar mendapat berkat sehingga bisa menonton konser atau membeli barang-barang yang digunakan atau dijual oleh artis idola, agar diberi kesehatan sehingga dapat sering mendengarkan khotbah dari pendeta favorit.

Mulai dari sekarang tanamkan dalam hati bahwa hanya Allah yang layak untuk disembah bukan manusia.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud! 

Sumber:

  1. https://jagokata.com/arti-kata/menyembah.html
  2. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=42&chapter=4&verse=9
  3. ttps://pemuda.stemi.id/reforming_heart/tuhan-yesus-dicobai-3
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only