Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Hadirat ALLAH | Mazmur 16:11 (TB)

2 min read
Hadirat Allah

Hadirat Allah Mazmur 16:11

“Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.” Mazmur 16:11 (TB)

Dalam pembacaan kita kemarin, kita membahas bahwa saat kita menyembah TUHAN, kita sedang menghampiri takhta ALLAH. Dan membawa TakhtaNya turun ke dunia. Sehingga saat TakhtaNya turun atas hidup kita, segala berkat terbaik tercurah limpah dalam hidup kita. Dalam Mazmur 34:9, Raja Daud mengajak kita untuk melihat dan mengecap segala kebaikan TUHAN. Dan Raja Daud pun menyatakan betapa berbahagianya orang yang berlindung pada TUHAN.

Orang-orang yang pernah masuk dalam Hadirat TUHAN pasti mengerti apa yang dimaksud oleh Raja Daud. Seluruh isi kitab Mazmur berisi pemujaan yang dirasakan Raja Daud bagi TUHAN. Ungkapan hatinya, perasaan rindunya terhadap hadirat TUHAN, perasaan bahagianya saat mengecap dan menikmati TUHAN. Bahkan perasaan takut, galau, dan tertekan saat menghadapi masalah kehidupan, dan smua curhatan Raja Daud kepada TUHAN, semua lengkap dalam kitab Mazmur.

Melalui Kitab Mazmur, kita bisa merasakan perasaan cinta Daud kepada TUHAN. Seberapa dalam dan dekatnya hubungan Daud dengan TUHAN. Sehingga Raja Daud tidak malu mengekspresikan pemujaannya kepada TUHAN, seringkali dengan cara yang ekstrim.

2 Samuel 6:14-16 menceritakan bagaimana Daud menari-nari di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga. Daud yang adalah seorang raja, bergelimang kekayaan dan kesuksesan. Dengan latar belakang panglima perang, pemimpin pahlawan-pahlawan yang hebat dan gagah berani. Dihormati oleh rakyat, disegani oleh pemimpin dan raja-raja negara tetangga, dan ditakuti oleh musuh. Tetapi di hadapan ALLAH yang hidup, Daud merendahkan diri meloncat-loncat dan menari-nari memuji ALLAH dengan sekuat tenaga.

Mungkin bagi orang yang melihat, Raja Daud seolah-olah merendahkan diri, menari-nari dan meloncat-loncat disaksikan oleh segenap rakyat jelata. Seolah-olah ia mempermalukan diri untuk bertingkah seperti itu di depan para budak dari hamba-hambanya! Tetapi hadirat TUHAN yang Daud rasakan, tentunya sangat indah, penuh sukacita dan hal-hal yang tidak dapat ditemukan dari tempat lain, dan tidak tergantikan. Sehingga tanpa memikirkan harga diri, Daud menari untuk TUHAN.

Rindukah Anda menikmati hadirat TUHAN yang membuat Daud bersikap seperti itu? Hadirat TUHAN yang sungguh indah dan penuh sukacita. Hadirat yang memberi damai yang tidak tergantikan. Hadirat yang memungkinkan kita bersukacita dan merasa tentram, walau di tengah badai kehidupan. Mari masuk hadirat TUHAN setiap hari. Cari wajahNya, rasakan damaiNya, nikmati sukacitaNya.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only