Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

GOD’s Desire | Yohanes 3:16 (TB)

2 min read
GOD's Desire

GOD's Desire Yohanes 3:16

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Yohanes 3:16 (TB)

Tahukah Anda bahwa saat TUHAN menciptakan manusia, IA sudah mempunyai rancangan untuk jalan hidup manusia? TUHAN tidak pernah menciptakan sesuatu secara sembarangan dan begitu saja. Setiap ciptaanNya sudah dirancang sedemikian rupa, sangat hebat dan sempurna. Demikianlah saat IA menciptakan kita, IA sudah menetapkan standar hidup bagi kita, dan Mazmur 139:16 menyatakan bahwa IA sudah menuliskan hari-hari hidup kita, bahkan sebelum semuanya dimulai.

Namun sayangnya, setelah manusia jatuh dalam dosa, semua rancangan sempurna itu rusak. Alkitab secara nyata dan terang-terangan menceritakan detail kerusakan, dosa, dan kegagalan. Tanpa menyembunyikan sesuatu pun, TUHAN melibatkan semua cerita kegagalan dan kisah kacau balau hidup manusia. Yakub penipu, Yusuf dikhianati, dijual, dan dilecehkan. Gideon seorang pengecut, Daud pezinah dan pembunuh. Elia ingin bunuh diri, Yunus lari dari TUHAN. Perempuan Samaria gonta-ganti pasangan. Rahab seorang penjaja seks.

Namun, melalui orang-orang gagal ini, TUHAN menggenapi rancanganNya yang dahsyat. Tidak ada satu pun rencanaNya yang gagal. Pekerjaan yang IA rancangkan terjadi, dan rancanganNya dalam hidup orang bersangkutan, tergenapi. Mereka pun kemudian disebut sebagai pahlawan-pahlawan iman. Karena memang pada akhirnya mereka merespon rencana TUHAN dan taat melakukan bagian mereka.

Rahab, sebagai salah satu contoh nyata, bagaimana imannya mempengaruhi iman para pengintai, yang bahkan tidak meng-crosscheck pendapat Rahab, langsung percaya begitu saja. Setelah berhasil lolos dari kejaran, para pengintai pun menyampaikan iman Rahab kepada seluruh bangsa Israel. Dan karena iman Rahab, majulah segenap bangsa Israel meruntuhkan tembok dan merebut wilayah Yerikho.

Masa lalu kelam seperti apa yang kita miliki? Kegagalan apa yang pernah kita lalui? Penyakit apa yang sedang kita derita? Seberapa terpuruk hidup kita saat ini? Ketahuilah, TUHAN punya rancangan yang indah dalam hidup kita. Ayat hari ini menyatakan IA datang ke dunia untuk memberi keselamatan kepada manusia. IA datang untuk membuat hidup kita lebih berarti. Namun kita perlu meresponi-Nya. Kita perlu percaya, dan memahami rancanganNya yang ajaib. Kita perlu tahu pasti apa kerinduanNya dalam hidup kita, apa cita-citaNya, dan apa yang IA ingin kita capai dalam hidup. Percayalah pada-Nya! Temukan hasratNya dalam hidup kita, dan capailah! Genapi impianNya dalam hidup kita! Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only