Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

GOD’s ARMY ~part 1 | Efesus 6:11 (TB)

2 min read

“Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis” Efesus 6:11 (TB)

Setiap orang yang bergabung dalam kemiliteran untuk menjadi prajurit atau serdadu, harus menjalani pelatihan mental dan fisik yang berat untuk membentuk karakter dan disiplin, karena lingkungan tugasnya memang di medan perang, dan sebutan mereka adalah pasukan bersenjata. Demikian juga setiap orang Kristen yang direkrut sebagai Prajurit Angkatan Bersenjata Kerajaan ALLAH, tidak ditinggalkan sendirian. Kita pun diperlengkapi dengan selengkap senjata ALLAH, karena kita harus melawan musuh besar kita si iblis, yang berjalan berkeliling seperti singa yang mengaum-aum mencari orang yang dapat ditelannya. Kita harus mengadakan perlawanan dan bertahan melawan tipu muslihatnya, bahkan tetap berdiri sesudah menyelesaikan peperangan.

Karena itu, Efesus 6 mengajarkan bahwa senjata kita dimulai dari :

  1. Berdiri Tegap.
    Berdiri tegap berarti kita mengkhususkan diri, mempersenjatai diri, siap sedia, punya keyakinan untuk melawan iblis.
  2. Berikatpinggangkan Kebenaran.
    Ikat pinggang menunjukkan kita siap bekerja, tidak ceroboh, tidak main-main, dan berdasarkan kebenaran. Kebenaran yang sejati adalah kabar keselamatan dan kasih TUHAN yang akan selalu menguatkan kita dalam perjuangan untuk tetap berdiri tegak mempertahankan prinsip kebenaran TUHAN melawan prinsip dunia.
  3. Kenakan Baju Zirah Keadilan
    Baju zirah keadilan adalah senjata berikut. Baju zirah berfungsi untuk melindungi bagian dada prajurit. Di daerah dada kita, terdapat jantung, yang seringkali kita juga sebut sebagai ‘hati’ dalam bahasa Indonesia. Si Jahat terutama akan berusaha menyerang hati kita dengan melemahkan nurani kita. Salah satunya ialah berbisik bahwa kita harus lebih toleran terhadap dosa. Dengan baju zirah keadilan atau breastplate of righteousness (baju zirah kesalehan) dalam Alkitab terjemahan bahasa Inggris (KJV), yang melindungi hati kita, kita dapat tetap bertahan. Perlindungan terhadap hati kita ini sangat penting. Amsal pun mengajarkan kita untuk menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan karena dari hati kita terpancar kehidupan.
  4. Kaki yang berkasut Kerelaan untuk memberitakan Injil Damai Sejahtera
    Kasut berfungsi melindungi kaki yang bertugas menopang tubuh manusia. Dengan kasut, seseorang akan mampu berjalan jauh kemana saja. Kita diberi kasut perlindungan dan kekuatan untuk memberitakan Injil damai sejahtera dan kebenaran kepada semua orang. TUHAN tidak memberikan Amanat Agung kepada kita tanpa memperlengkapi kita. Yang dibutuhkan adalah kerelaan kita untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kerajaan TUHAN.
    God bless!

(Bersambung ke renungan besok hari, 9 Mei 2021)

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only