Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

GEREJA DI ERA NEW NORMAL

5 min read

NEW NORMAL DALAM GEREJA

Suka atau tidak suka kehidupan New Normal sudah dimulai. Dalam pemeliharaan Tuhan, dia mengizinkan Covid-19 untuk membalikkan apa yang kami pikir normal dan pasti. Bagi kita semua, situasinya tidaklah nyaman, tetapi bagi beberapa orang itu serius karena mereka melihat bisnis mereka macet atau tidak bekerja atau cuti. Untuk beberapa situasi menjadi mengganggu, karena tempat kerja mereka menjadi suatu tempat dengan bahaya baru yang tersembunyi.

Sayangnya, bagi sebagian orang itu telah menjadi situasi yang fatal, dengan semua trauma yang terjadi kemudian jadi ancaman bagi perekonomian keluarga mereka. Kita mungkin tidak semua telah terinfeksi, tetapi tidak satu pun dari kita yang tidak terpengaruh oleh dampak Covid-19. Tidak terkecuali gereja.

Inti dari tujuan diadakannya sebuah ibadah dan gereja adalah pemberitaan firman Tuhan dan penggembalaan umat Tuhan. Ini adalah apa yang kita doakan dan minta Tuhan memberkati. Tetapi pembatasan pemerintah saat ini telah menantang cara kami dalam beribadah, sehingga kami tidak dapat bertemu bersama atau mengunjungi satu sama lain.  Semuanya berbeda sekarang tetapi selain tantangan datang juga peluang , setelah ini kita akan sama-sama melihat adanya kesempatan atau peluang bersaksi di era New Normal ini . 

Perubahan

Perubahan telah dipaksakan pada kami dan orang Kristen konservatif tidak selalu melakukan perubahan dengan baik. Kita mungkin dengan cepat merasa terancam oleh perubahan karena mudah untuk menemukan keamanan dalam perasaan nyaman yang biasa dan akrab. Tapi sekarang keadaan normal kita sudah hilang dan perubahan ada di sekeliling kita. 

Sungguh mengharukan melihat para pemimpin gereja berjuang untuk menguasai streaming dan Zoom dengan cepat, serta merangkul jiwa-jiwa yang kelelahan dan frustrasi yang datang dengan teknologi baru dan asing. Seperti halnya gereja mula-mula memanfaatkan teknologi baru jalan-jalan Romawi dan Luther sebagai percetakan, itu semua adalah karena kebutuhan akan zaman, kasih mereka kepada Kristus dan manusia. Benar-benar tidak mudah, tetapi luar biasa jika kita melihat penggembalaan para pemimpin gereja di era New Normal ini. 

Lanjutkan bacaan ke halaman selanjutnya

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

January 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only