Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Flexibility | 1 Korintus 9:19 (TB)

1 min read
Flexibility

Flexibility

Sungguhpun aku bebas terhadap semua orang, aku menjadikan diriku hamba dari semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang. (1 Korintus 9:19 TB)

Manusia merupakan makhluk ciptaanNya yang unik karena diciptakan sesuai dengan memiliki akal budi, kepribadian, temperamen, kecerdasan, dan karunia yang berbeda-beda. Apa yang baru saja penulis uraikan memengaruhi yang bersangkutan dalam bertutur kata, berperilaku, dan bertindak.

Asam garam kehidupan, latar belakang pendIdikan dan status sosial membuat banyak orang menjadi pribadi yang eksklusif dengan alasan menjaga diri supaya tidak terjerumus. Tidaklah mengherankan jika rekan kerja yang belum mengenal Dia tidak tergerak hatinya untuk mengenal dan mempercayaiNya; begitu banyak rekan gereja yang tidak tertarik untuk mengenalNya lebih dalam.

Setiap dari kita tidak bisa memilih siapa rekan sepelayanan kita dan bagaimana kehidupan mereka.  Saat ini penulis ingn mengajak pembaca dan orang yang pembaca kasihi agar merendahkan hati untuk hadir dalam kehidupan mereka sembari menjaga diri agar tidak terjerumus dalam hal negatif yang ada pada diri mereka.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=46&chapter=9&verse=19
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Hippokrates
  3. https://id.wikipedia.org/wiki/Ambivert
  4. https://www.klikdokter.com/psikologi/kesehatan-mental/kecerdasan-manusia
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only