Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Every Single Day | Lukas 9:23 (TB)

1 min read
Every Single Day

Every Single Day Lukas 9:23

“Kata-Nya kepada mereka semua: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.” Lukas 9:23 (TB)

Ala bisa karena biasa. Peribahasa ini berarti bahwa segala hal akan bisa kita lakukan dengan mudah jika kita terbiasa melakukannya. Hal-hal yang sulit pun lama kelamaan akan terasa semakin mudah jika dilakukan setiap hari. Soal-soal matematika yang sulit akan bisa ditaklukkan dengan sering mengerjakan soal-soal. Semua ketrampilan yang setiap hari dikerjakan, akan menunjukkan hasil yang semakin baik. Olahragawan dan musikus akan menjadi semakin mahir jika berlatih setiap hari. Semua hal, apa saja, yang kita lakukan setiap hari, akan membuat kita menjadi semakin ahli melakukannya.

Demikian juga pengasahan dan pembentukan rohani dan karakter yang dilakukan setiap hari akan menghasilkan iman yang stabil dan tak mudah goyah dalam diri kita. Semakin sering kita taat melakukan Firman, semakin kita terbiasa dengan proses yang dikerjakan TUHAN dalam hidup kita. Proses pembentukan iman membutuhkan waktu dan disiplin. Tidak ada jalan pintas. Tidak ada yang menjadi pemimpin dalam waktu semalam.

Firman TUHAN hari ini mengajarkan kepada kita bahwa ketaatan untuk mengikut TUHAN akan terbentuk dari kebiasaan menyangkal diri dan memikul salib setiap hari. Menyangkal diri dan memikul salib perlu kita lakukan setiap hari. Bukan hanya pada hari-hari tertentu saja, atau saat dibutuhkan saja. Kebiasaan setiap hari ini akan melatih ketaatan kita dan akan membuat kita semakin ahli melakukannya. Dan pada akhirnya kita akan hidup terbiasa taat pada TUHAN, dan kehidupan kita akan menyenangkan hatiNya. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only