Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Do Your Best | Kolose 3:23 (TB)

2 min read
Do Your Best

“Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Kolose 3:23 (TB)

Saya adalah ibu dari dua putra yang luar biasa. Walaupun kedua anak saya sama-sama laki, tetapi mereka memiliki kepribadian dan ciri khas yang sangat berbeda. Yang sulung sangat berbakat dalam bidang eksakta, senang belajar, bawaannya serius, dan selalu berprestasi di sekolah. Sementara adiknya walaupun juga berprestasi di sekolah, tetapi pembawaannya santai, mencintai seni, senang menggambar, dan di mana pun dia terlihat, biasanya sedang memeluk gitar kesayangannya.

Si sulung sering diutus sekolah mengikuti lomba ilmu pengetahuan yang sebagian besar berhasil dimenangkannya, dan mempersembahkan trophy maupun piala yang kemudian dipajang di sekolahnya. Sementara lomba yang pernah dimenangkan oleh si bungsu, adalah lomba-lomba band dan lomba mendesain kaos. Sungguh berbeda bukan?

Sejak mereka kecil, saya selalu menekankan bahwa prestasi yang diraih oleh sang kakak bukanlah tolok ukur yang harus dicapai si adik. Si adik tidak harus mencapai prestasi yang sama dengan yang dicapai oleh kakaknya. Tetapi hal yang paling penting adalah, apapun yang kita lakukan, harus lakukan yang terbaik. Menjadi yang terbaik di bidang kita masing-masing. Karena itulah kewajiban kita kepada TUHAN, Bapa kita. Kita harus senantiasa berbuat dan berusaha sebaik yang kita dapat lakukan.

Melakukan yang terbaik memang merupakan pola pikir dan pola kerja yang ideal bagi dunia, tetapi seharusnya menjadi kebiasaan bagi semua orang percaya. Dalam setiap hal yang kita kerjakan, jadikanlah sebagai kesempatan untuk memuliakan TUHAN. Berusahalah sebaik mungkin, seperti untuk TUHAN dan bukan untuk manusia. Ketika kita mendasarkan perintah TUHAN ini sebagai pola pikir dan etos kerja kita dalam kehidupan ini, maka kita memancarkan kemuliaan TUHAN. Dan sekaligus menjadi teladan bagi dunia yang menyaksikan hidup kita.

Menjadi teladan dimulai dengan menjadikan TUHAN sebagai pusat kehidupan kita, sehingga segala perintah dan ketetapanNya menjadi dasar dari berbagai aspek kehidupan kita. Mari jadikan TUHAN sebagai pusat hidup kita dan melatih diri kita untuk selalu melakukan yang terbaik bagi Sosok Terpenting dalam hidup kita. Sehingga dalam segala hal yang kita lakukan, kita memancarkan kemuliaan TUHAN dan menjadi teladan bagi orang di sekitar kita.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only