Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Daging VS Roh | Roma 8:8 (TB)

1 min read

“Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.” Roma 8:8 (TB)

Surga dan dunia merupakan sebuah dikotomi. Surga dapat diakses dengan mendekatkan diri kepada TUHAN, mengikuti kehendakNya, dan taat pada perintahNya. Dunia dapat diakses dengan ikut arus melakukan keinginan dunia dan menyenangkan manusia. Keinginan surga dan keinginan dunia, yaitu keinginan Roh dan keinginan daging, juga merupakan sebuah dikotomi yang harus senantiasa kita pilih untuk lakukan.

Pada bacaan Firman TUHAN hari ini, kita, sebagai orang percaya, diingatkan bahwa dalam perjuangan mengejar perkenanan TUHAN, ada satu jalan yang jelas untuk kita tempuh, yaitu mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Firman dengan taat pada pimpinan Roh Kudus yang tinggal di dalam kita. Sayangnya, karena kita adalah manusia yang memiliki natur dosa yang inheren, merupakan hal yang sangat sulit bagi kita untuk dapat taat kepada keinginan Roh Kudus dan jauh lebih mudah untuk mengikuti keinginan daging kita. Walaupun demikian, bukan tidak mungkin untuk dilakukan, sebab Roh Kudus adalah Roh yang lemah lembut yang terus membimbing dan mengajar kita sehingga kita mampu untuk melakukan kehendak Bapa.

Pada hari ini, biarlah kita introspeksi diri; di zona manakah hidup kita sekarang? Apakah masih dalam zona keinginan daging kenikmatan duniawi? Atau sudahkah kita benar-benar berkomitmen dalam segenap perbuatan kita untuk mengejar perkenananNya dengan mengikuti keinginan Roh Kudus?
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only