Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ciptaan Yang Hebat | Mazmur 92:6 (TB)

2 min read
Ciptaan yang Hebat

Ciptaan yang Hebat Mazmur 92:6

“Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya TUHAN, dan sangat dalamnya rancangan-rancangan-Mu.” Mazmur 92:6 (TB)

Di tahun yang baru ini, kita sekalian berada di posisi yang berbeda-beda dalam kisah hidup kita. Ada yang sedang berada di atas, namun ada juga yang sedang berada di posisi yang sulit di dalam hidup ini. Mengingat segala kesulitan dan berita-berita bencana dari tahun yang telah berlalu, seringkali membuat kita melupakan jati diri kita yang sebenarnya, yaitu bahwa kita adalah ciptaan TUHAN yang agung, yang dibuat untuk memuliakan namaNya sebagai ciptaan yang terhebat.

Kita, manusia, harus menyadari bahwa kita diciptakan dengan luar biasa. Tidak ada satu pun ciptaan manusia yang dapat menyamai kita manusia. Mulai dari otak, semua sel tubuh, kromosom, dan semua hal yang menunjang dan membentuk tubuh kita. Ditambah ‘isi dalam’ kita, yaitu jiwa dan roh yang membentuk kehidupan kita. Sejak diciptakan, hingga saat ini, manusia bahkan belum selesai membuat penelitian tentang manusia. Masih terus ada hal-hal baru yang bisa dipelajari. Sungguh betapa ajaibnya pencipta kita.

Mazmur 139 pun menyatakan bahwa kejadian kita dahsyat dan ajaib. IA yang membentuk buah pinggang kita, dan menenun kita dalam kandungan ibu kita. Dan Alkitab tidak pernah salah, kromosom yang membentuk sel tubuh kita memang serupa tenunan dalam tubuh kita. IA yang menyusun tulang belulang kita, dengan susunan yang indah dan proporsional, sesuai fungsi masing-masing. IA yang menjaga dan mengawasi kita. IA yang menulis hari-hari yang akan kita jalani. IA merancangkan segalanya.

Melihat semua pencapaian manusia pun sungguh membuat takjub. Salah satu yang dapat kita ambil sebagai contoh adalah cara kerja otak manusia untuk mengingat. Guinness Book of Records mencatat rekor untuk kategori Daya Ingat Manusia dipegang oleh seorang pria bernama Bhandanta Vicitsara, seorang biksu Budha dari Myanmar (yang saat itu masih bernama Birma). Pada bulan Mei 1954 ia mampu menghafal 16.000 halaman teks kanonik (tulisan-tulisan suci Budha) di luar kepala. Ia membutuhkan waktu 33hari untuk menyebutkan semua teks tersebut. Wow!

Apakah masih ada yang meragukan kehebatan TUHAN yang DIA telah letakkan dalam diri kita? Jika pada hari ini kita masih ada dalam kesulitan, tetaplah berharap kepadaNya. Jangan kehilangan pengharapan. Percayalah bahwa TUHAN pasti peduli pada karyaNya yang terbaik, yaitu kita.

Pada hari ini, marilah kita kembali menyadari kebesaran TUHAN melalui kehebatan karya terbaikNya dalam diri kita. Melangkah majulah bersamaNya di tahun yang baru ini. Bukan sebagai orang yang terbebani masalah tahun lalu, tetapi sebagai orang yang mengerti bahwa kita memiliki harga diri sebagai karya terhebat yang sangat istimewa bagi DIA.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

August 2022
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only