Arsip

Sosial Media GBA Center

13 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bukan Pencitraan | Yohanes 7:18 (TB)

1 min read
Bukan Pencitraan

Bukan Pencitraan

Barangsiapa berkata-kata dari dirinya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:18 TB)

Setiap manusia pernah terbelenggu dalam hal-hal buruk, baik melalui keluarga maupun pergaulan. Adiksi bukanlah satu-satunya indikator penyebab seseorang terbelenggu melainkan segala hal yang ada dalam diri yang bersangkutan – sifat, karakter, tingkah laku keadaan fisik atau psikis – hingga tiba saatnya belenggu tersebut lepas dan yang bersangkutan mendapat kesempatan untuk bersaksi kepada saudara seimanbelenggu terlepas melalui khotbah, doa, ataupun kesaksian saudara seiman.

Mengapa penulis menyinggung soal bersaksi? Penuis sadar bahwa tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan teologi tetapi semua orang memiliki kemampuan bercerita dan mendapat kesempatan menggali pengetahuan. Kemampuan dan kesempatan tersebut harus disertai dengan kerendahan hati dari yang bersangkutan untuk meminta hikmat dan pewahyuan dariNya supaya dapat menggunakan kemampuan dan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga kesaksian yang disampaikan bukan untuk mencari pujian sesama melainkan sebagai wujud ucapan syukur kepadaNya yang telah melepaskan dari segala belenggu.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=43&chapter=7&verse=18
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Citra_diri
  3. https://jagokata.com/arti-kata/indikator.html
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only