Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Beyond Expectation | Efesus 3:20 (TB)

2 min read
Beyond Expectation

Beyond Expectation Efesus 3:20

“Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,” Efesus 3:20 (TB)

Wow! Ayat renungan hari ini sangat dahsyat! Dengan tegas menyatakan bahwa ALLAH dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan! Ini berarti TUHAN mampu menjawab semua doa-doa kita, dan bahkan doa-doa yang belum kita ucapkan sekalipun.

Belajar lebih dalam dan sungguh-sungguh meresapi ayat ini, membuat kita menyadari bahwa sebenarnya doa-doa kita terlalu kecil. Bahkan terkadang kita membatasi TUHAN dengan doa-doa kita. Dalam banyak doa kita, kita seolah mau mengajarkan TUHAN apa yang harus dilakukan. Terlalu sering kita ingin mengarahkan TUHAN agar melakukan sesuai keinginan kita. TUHAN pastinya tidak membutuhkan bantuan dan arahan kita. Cara pikir, cara kerja, dan caraNya menjawab doa kita jauh melebihi ekspektasi kita!

Jauh lebih baik jika kita belajar untuk menyerahkan segala sesuatu kepada TUHAN. Belajar percaya, belajar berserah. Memang tidak mudah. Tetapi jika kita selalu membatasi dan berusaha mengarahkan TUHAN, maka kita tidak akan pernah melihat hal-hal besar terjadi. TUHAN tidak dibatasi oleh pikiran kita yang kecil dan hina. Dan ketidakpercayaan kita akan merintangi pekerjaanNya. Sebaliknya, jika kita belajar berserah dan percaya sepenuhNya kepadaNya, kita akan melihat hal-hal yang luar biasa yang melebihi ekspektasi kita!

Hari ini, biarlah kita menyadari bahwa ALLAH sanggup melakukan jauh lebih banyak dari yang dapat kita bayangkan dan pikirkan. IA adalah Sosok yang memberikan rasa aman dan kepastian dalam hidup kita. Hikmat dan pekerjaanNya anti gagal. RencanaNya kebal dari ketidakpastian. Mari belajar menyerahkan kendali hidup kita dalam kontrol penuh kepada Sang Imanuel. Maka kita akan menerima kualitas kebaikan-kebaikan TUHAN melebihi ekspektasi kita. Gantungkan harapan kita kepada Sang Imanuel yang senantiasa mengejutkan kita dengan berbagai kebaikanNya.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only