Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bertekun VS Sok Sibuk | Lukas 10:42

2 min read

“tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”

Sebagai pengikut Kristus, kesempatan untuk memberikan pelayan kepada Tuhan dan sesama sangat banyak. Mulai dari pelayanan dalam ibadah: ada pelayanan untuk pujian, bernyanyi, menari, atau bermain musik, mengatur acara, mengatur peralatan yang digunakan, dan masih banyak lagi. Dalam pelayanan kepada sesama, mulai dari berdasarkan golongan usia, melayani anak-anak kecil, anak-anak besar, remaja, pemuda, keluarga, orangtua. Ada juga pelayanan kepada anak yatim dan janda-janda tua. Bahkan ada pelayanan bagi persekutuan para profesional dan yang marak sekarang adalah pelayanan di sosial media. Pelayanan merupakan hal yang sangat baik. Pelayanan bahkan menjadi sesuatu yang wajib dalam kehidupan orang percaya.

Namun, melalui bacaan hari ini, mari kita kembali introspeksi diri. Apakah inti dari pelayanan yang kita berikan?

Pelayanan terdiri dari dua bagian, yakni usaha yang kita keluarkan dan konten serta motivasi yang terkandung dalam pelayanan itu, yang berhubungan dengan seberapa dalamnya pelayanan kita memanggil hadirat TUHAN untuk hadir di dalam pelayanan yang kita berikan. Ini tergantung dari seberapa dekat hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Apakah di tengah kesibukan pelayanan kita, kita masih merindukan Dia secara pribadi? Apakah motivasi kita memberi yg terbaik dalam pelayanan kita adalah karena kita sangat mencintai Dia? Apakah kita masih tekun dan setia bersekutu dengan FirmanNya setiap hari?

Melayani secara maksimal adalah hal yang sangat baik, namun jadikanlah pelayanan kita sebagai instrumen untuk membawa hadirat TUHAN turun di dalam ibadah dan di dalam setiap hati jemaat. Dan bertekunlah mengejar bagian terbaik daripada TUHAN, yaitu kehadiranNya sendiri, di dalam hidup kita. Hal ini akan menjadi bagian kita yang tidak akan dapat diambil dari kita, sebab TUHAN akan senantiasa bertakhta di dalam kehidupan kita.

God bless

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

July 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only