Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bertekun di Masa Sulit | Ayub 2:3 (TB)

1 min read

Firman TUHAN kepada Iblis: “Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan.” (Ayub 2:3 TB) 

Tuhan bertanya pada Iblis, apakah dalam perjalanannya mengelilingi bumi, ia melihat Ayub yang demikian saleh dan jujur? Iblis menjawab, mungkin ia akan berhenti hidup saleh dan jujur apabila iblis mengambil semua yang Ayub miliki. Tanpa mengulur waktu lebih lama lagi, iblis melancarkan aksinya dan ternyata, apa yang iblis katakan tidak terbukti sebab Ayub tetap bertekun dalam kesalehannya meski kedepannya ia harus hidup susah akibat telah kehilangan segala yang ia miliki.

Apakah kesulitan yang kita alami saat ini? Sakit penyakit yang tak kunjung sembuh, kesulitan beribadah, kesulitan ekonomi akibat bisnis yang macet atau sampai detik ini tak kunjung mendapatkan pekerjaan; janganlah putus asa melainkan teruslah bertekun dalam membangun hubungan yang intim dengan Tuhan serta bertekun dalam melakukan apa yang Dia perintahkan dan menjauhi apa yang Dia larang dalam FirmanNya meski saat ini hidup kita sedang berada dalam kesulitan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://jagokata.com/arti-kata/saleh.html
  2. https://bit.ly/3lQ72G4
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only