Arsip

Sosial Media GBA Center

24 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

BersamaMu | 2 Korintus 12:10 (TB)

1 min read
BersamaMu

BersamaMu

Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat. (2 Korintus 12:10 TB)

Setiap kita yang sedang berada dalam masa dimana belum mampu melakukan sesuatu sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan karena keterbatasan pengetahuan, pengalaman atau terlahir dengan keterbatasan fisik maupun mental. Mungkin sudah berhasil memenuhi ekspektasi yang diharapkan tetapi dikelilingi oleh orang-orang yang tidak suka melihat kita berhasil. Masa-masa tersebut menumbuhkan duri dalam daging karena membuat kepala jadi pusing dan hati jadi terluka. Dengan sungguh-sungguh kita berseru supaya duri dalam daging tersebut segera dicabut.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Paulus. Sebanyak tiga kali ia berseru agar duri dalam dagingnya dicabut tetapi Dia tidak mengabulkannya. Penulis tidak tau berapa kali pembaca berseru namun satu hal yang harus pembaca ketahui, alasan mengapa duri dalam daging tersebut tidak dicabut ialah, supaya kita bisa melihat penyertaan Tuhan; bisa merasakan jamahan tanganNya atas kepala dan perasaan melalui hikmat yang Dia berikan serta menumbuhkan perasaan senang dan rela seperti yang Paulus rasakan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=2Kor%2012:1-10

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only