Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bersakit Dahulu, Bersenang Kemudian | Ibrani 12:11 (TB)

2 min read

“Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.”

Ibrani 12 : 11 (TB)

Kekristenan merupakan suatu kepercayaan yang melebihi sebuah agama karena inti dari kekristenan adalah sebuah prinsip fundamental yang tidak lazim ditanamkan untuk menjelaskan hubungan antara manusia dan TUHAN, yaitu sebagai hubungan Bapa dan anak. Kekristenan menekankan bahwa cobaan-cobaan dan teguran yang TUHAN izinkan kita alami terkadang bukanlah bersifat untuk menyakiti, namun sebagai hukuman yang mendisiplinkan, yang membuat kita kembali ke jalan yang benar, dan membentuk kita menjadi pribadi yg lebih baik.

TUHAN, melalui FirmanNya dan berbagai hal yang terjadi di dalam hidup kita, secara konstan berhubungan dengan kita, menarik kita kembali atau menegur dan bahkan menghardik kita jika kita mulai menyimpang. Hal ini tentu tidak mengenakkan, namun perlu kita ingat dan pahami bahwa TUHAN melakukan ini bukan untuk kesenangan pribadiNya. TUHAN sedih ketika harus melakukan hal ini, namun lebih baik bagi kita untuk dididik dengan keras olehNya, daripada harus menghadapi kematian kekal, jika kita tidak merubah diri kita. TUHAN yang mahakuasa juga sebenarnya mampu menolong kita dengan menghilangkan segala masalah kita dengan sekejap mata, namun Bapa yang baik adalah Bapa yang tidak segera menyelesaikan permasalahan anakNya, tetapi Bapa yang mendidik anakNya agar tidak menjadi lemah, agar sang anak dapat menyelesaikan masalahnya sendiri dengan tuntunan yang benar.

Pada hari ini, biarlah kita kembali mengingat apa yang menjadi prinsip-prinsip didikan TUHAN sebagai Bapa kita yang kekal. Setiap hal yang diizinkan Tuhan terjadi dalam hidup kita bertujuan untuk membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik. Biarlah mata dan hati kita terbuka agar kita dapat belajar dan mengerti apa yang menjadi intensi TUHAN dalam setiap pencobaan yang kita alami.
Obat terkadang pahit, namun pasien membutuhkannya untuk menghindari kematian.
God bless!

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

January 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only