Arsip

Sosial Media GBA Center

21 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Berikanku HatiMu | Matius 14:14 (TB)

2 min read
Berikanku HatiMu

Berikanku HatiMu Matius 14:14

“Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.” Matius 14:14 (TB)

Seringkali orang-orang berpikir bahwa melayani TUHAN itu hanya sebatas melakukan kegiatan keagamaan atau yang berhubungan dengan berpartisipasi dalam pelaksanaan ibadah. Misalnya memimpin liturgi, berkhotbah, atau bergabung dalam paduan suara gereja. Namun sesungguhnya makna pelayanan jauh melebihi semua itu.

Melayani TUHAN sesungguhnya meliputi seluruh keberadaan diri kita. Dalam perkataan, perbuatan, dan sikap hidup kita. Melalui perkataan kita misalnya, kita membangun, menguatkan, menghiburkan orang-orang di sekitar kita. Melalui sikap kita yang manis dan santun dan perbuatan kita yang baik dan sigap menolong, semua itu adalah tindakan melayani TUHAN melalui pelayanan kepada orang-orang di sekitar kita. Masalahnya adalah bagaimana kita bisa menghidupi kehidupan yang melayani sedangkan kecenderungan setiap orang adalah mengutamakan diri sendiri?

Jawabannya adalah kita harus memiliki hati seperti hati TUHAN. Ayat bacaan Firman hari ini mengatakan bahwa Yesus selalu berbelas kasihan kepada orang-orang. Setiap kali IA melihat, IA selalu melihat dengan mata yang mengasihi. Setiap IA mendengar, IA mendengar dengan telinga yang peduli. IA memiliki hati yang selalu berbelas kasihan, bahkan pada saat IA sendiri berduka dan ingin memiliki waktu pribadi. Namun saat melihat orang-orang banyak yang mengikuti-Nya, IA pun berbelas kasihan dan lalu melayani mereka.

Kita tidak akan mampu melayani, jika kita tidak memiliki hati TUHAN. Karena itu, mari belajar untuk mengawali hari kita setiap pagi dengan berdoa meminta TUHAN memberikan kepada kita mata-Nya, untuk melihat sekeliling kita dengan belas kasihan seperti cara TUHAN memandang mereka. Meminta TUHAN memberikan kepada kita telinga-Nya untuk mendengar seperti cara TUHAN mendengar seruan doa. Meminta TUHAN memberikan hati-Nya agar kita memiliki hati yang seperti hati TUHAN mengasihi, rela berkorban dan berbelas kasihan kepada jiwa-jiwa. Berikanku hati-Mu, TUHAN ❤️.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only