Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Berbesar Hati | 3 Yohanes 1:2 (TB)

1 min read
Berbesar Hati

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja. (3 Yohanes 1:2 TB)

Penulis akan memulai artikel hari ini dengan sebuah pernyataan, manusia akan berhenti belajar ketika yang bersangkutan pergi meninggalkan dunia ini. Pernyataan tersebut mengingatkan bahwa nasihat dan kritik akan terus datang selama kita hidup. Tak bisa dipungkiri jika tumbuh perasaan kesal dan jengkel dalam hati ketika mendengar nasihat dan kritik lantaran dipaksa untuk keluar dari zona nyaman.

Banyak orang memilih untuk mengikuti perasaan tersebut daripada mendengarkannya. Penyebabnya ialah, karena yang bersangkutan belum mengerti bahwa nasihat dan kritik yang terlontar merupakan representasi cinta dan kasihNya kepada kita atau memang yang bersangkutan merupakan pribadi yang merasa diri paling hebat dan pintar. Memang tidak semua nasihat dan kritik bersifat membangun. Relasi yang intim denganNya serta pengalaman dan pengetahuan yang semakin kaya akan FirmanNya memampukan kita untuk menerima nasihat dan kritik dengan pikiran yang terbuka – menjadi pribadi yang rendah hati dan tidak mudah tersinggung.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=3Yoh%201:1-4
  2. https://id.wikihow.com/Menerima-Nasihat
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only