Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Be Loved | Ester 2:17 (TB)

2 min read
Be Loved

Be Loved Ester 2:17

“Maka Ester dikasihi oleh baginda lebih dari pada semua perempuan lain, dan ia beroleh sayang dan kasih baginda lebih dari pada semua anak dara lain, sehingga baginda mengenakan mahkota kerajaan ke atas kepalanya dan mengangkat dia menjadi ratu ganti Wasti.” Ester 2:17 (TB)

Dengan maraknya media sosial dewasa ini, kita melihat bahwa salah satu kebutuhan manusia yang paling utama adalah penerimaan dan pengakuan. Begitu banyaknya orang yang berlomba-lomba berusaha menampilkan sisi terbaik dari hidupnya, -bahkan walaupun sebagian atau bahkan seluruhnya adalah hasil rekayasa-, hanya demi mendapatkan ‘like’ yang sebanyak-banyaknya.

Orang-orang berusaha membuat konten-konten yang lucu, unik, dan menarik, bahkan banyak yang melakukan hal-hal aneh dan berbahaya demi mendapatkan pengakuan dari orang lain. Sebagian orang bahkan hidup sangat transparant bagi orang lain karena seluruh kegiatannya dipamerkan untuk menjadi tontonan bagi orang lain.

Tentunya tidak ada salahnya dan memang menyenangkan menjadi orang yang disenangi dan disayangi oleh banyak orang. Namun kita tidak bisa mendapatkan hormat dan rasa sayang yang tulus dari orang lain hanya dengan melakukan tindakan-tindakan atraktif atau dengan memamerkan kehidupan pribadi kita.

Firman TUHAN hari ini menceritakan bagaimana Ester merebut hati Raja Ahasyweros, -raja yang besar dan agung yang menguasai wilayah yang sangat besar saat itu-, dan membuat raja jatuh cinta padanya dan mengangkatnya menjadi ratu kerajaan yang besar.

Lalu ada pula Samuel dalam kitab 1 Samuel 2:26 mengatakan bahwa Samuel tumbuh besar semakin disukai oleh TUHAN dan manusia. Bahkan Yesus Kristus sendiri dalam Lukas 2:52 dinyatakan bahwa IA bertambah besar dan berhikmat dan dikasihi oleh ALLAH dan manusia. Jemaat mula-mula pun dalam Kisah Para Rasul 2:47 dikatakan bahwa mereka disukai semua orang.

Ternyata Firman TUHAN tidak menentang kita untuk disukai atau mendapatkan ‘like’ dari banyak orang! Malah TUHAN pun mau turut memberikan ‘like’ pada kita! Namun bagaimana kita mendapatkan ‘like’ dari TUHAN? Ayo cari tahu dengan belajar kebenaran FirmanNya! Hidup mendekat padaNya, cari perkenananNya, berusaha menyenangkan hatiNya, dan terima urapan baru, alhasil kita pun akan menerima ‘like’ dari TUHAN dan manusia. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only