Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ayo Antusias | Roma 12:11 (TB)

2 min read
Ayo Antusias

Ayo Antusias

“Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.” Roma 12:11 (TB)

Ingin tahu faktor apa yang mempengaruhi agar kita bisa berhasil dalam hal apapun? Jawabannya adalah : antusiasme. Ya, antusias!
Ayat bacaan hari ini menegaskan bahwa kita harus senantiasa rajin dan bersemangat melayani TUHAN, dalam segala aspek kehidupan kita. Baik di dalam ibadah, maupun dalam kehidupan sehari-hari di tengah keluarga, di tempat kerja maupun dalam lingkungan sosial kita. Pelayanan yang terbaik haruslah dibarengi dengan semangat yang membara, antusiasme yang membuahkan inisiatif, dan motivasi untuk senantiasa menjadi semakin baik. Jangan membiarkan diri kita bermalas-malasan atau berlambat-lambatan. Hal itu akan membuat kita kehilangan banyak kesempatan baik.

Ingat Lot? Ya, Lot adalah ponakan Bapak Abraham yang hampir binasa akibat berlambat-lambat keluar dari kota tempat tinggalnya, saat malaikat TUHAN datang memberitahukan kepadanya bahwa kota itu akan segera dimusnahkan. Lot malah masih tawar menawar lagi. Untunglah TUHAN masih berbelas kasihan kepadanya oleh karena permintaan Abraham, sehingga malaikat TUHAN menarik tangannya untuk menuntunnya keluar dengan segera. Itu pun istrinya tidak selamat, dan menjadi tiang garam karena melanggar pesan sang malaikat. (Kejadian 19)

Bandingkan dengan Zakheus. Saat mendengar bahwa Yesus datang ke kotanya, dengan sangat penasaran, ia segera pergi untuk melihat seperti apakah Yesus. Tetapi orang banyak yang berdesak-desakan di sekitar Yesus menghalangi ia untuk melihat Yesus, karena tubuhnya pendek. Tanpa menyerah dan tidak hilang akal, dengan tidak malu-malu, dikatakan sang Bapak Dirjen Pajak zaman itu, berlari mendahului orang banyak dan memanjat pohon ara, hanya untuk melihat Yesus! (Lukas 19:4)

Jelas sekali bahwa Zakheus adalah seorang yang antusias, bersemangat dan kreatif. Tidak dibiarkannya kependekan tubuhnya menghalangi ia untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, yaitu melihat Yesus. Tidak dibiarkannya pangkat, jabatan, dan kekayaannya menghilangkan antusiasmenya untuk bertemu dengan Yesus, karena gengsi yang dibentuk oleh semua hal tersebut. Dan hasilnya? Ia bukan hanya berhasil melihat Yesus, ia bahkan mendapatkan Yesus menumpang di rumahnya! Sungguh hebat!

Ayo mulai hidup dengan antusiasme positif seperti Zakheus! Bukan hanya mendapatkan pengampunan dan pemulihan dan keselamatan bagi seluruh keluarga, tetapi juga mempercepat datangnya berkat TUHAN atas hidup kita. Ayo antusias dalam segala hal, khususnya berkobar-kobar untuk melayani TUHAN.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only