Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Allah Turut Bekerja Agar Kita Masuk dalam RencanaNya | Roma 8:28 (TB)

2 min read

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Roma 8:28 TB)

Rencana Tuhan atas setiap kita ialah mempererat hubungan kita denganNya yang sudah dipulihkan melalui karya penebusan serta menolong kita mengikuti teladanNya pada saat menjadi Anak Manusia. Siapapun kita, baik jemaat biasa maupun sudah aktif melayani; baik yang baru memulai baca Alkitab maupun yang sudah selesai membacanya berkali-kali, harus memiliki kerinduan yang besar untuk mengikuti teladanNya termasuk dalam hal berdoa.

Saat kerinduan itu sudah ada, pasti banyak halangan yang membuat hati kita bergumul bahkan terpikir untuk menyerah lantaran karakter buruk yang diwariskan dari orangtua, tuntutan pekerjaan, pergaulan, maupun minimnya pemahaman akan Alkitab karena baru mulai membacanya. Dia menolong kita agar bisa terlepas dari halangan yang ada melalui Roh Kudus dengan cara ampuh, seperti: berdoa bagi kita sehingga membuat hati menjadi damai, setelah itu Dia mengajarkan kita bagaimana caranya berdoa serta apa saja yang perlu didoakan melalui khutbah; ibadah doa; komsel; atau mezbah keluarga (ayat 26). Setelah kita mulai mengerti bagaimana caranya berdoa serta apa saja yang perlu didoakan, Dia menyelidiki hati dan pikiran pada saat kita membaca Alkitab sehingga doa yang kita sampaikan bukan lagi berfokus kepada diri sendiri melainkan orang lain di sekitar kita sehingga mereka dapat memiliki hubungan yang erat dengan Dia serta menjadi suka berdoa dan membaca Alkitab sama seperti kita (ayat 27).

Semua pilihan ada di tangan kita, apakah mau membiarkan Roh Kudus tinggal di dalam kita agar semakin mudah masuk ke dalam rencanaNya atau memilih untuk menolakNya dan menganggap semua hanyalah halusinasi? Mari cek hati kita masing-masing.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:
https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=45&chapter=8&verse=28

Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab!
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only