Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Alarm Cinta | 2 Korintus 12:7 (TB)

1 min read
Alarm Cinta

Alarm Cinta

Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri. (2 Korintus 12:7 TB)

“Setelah melewati perjuangan panjang akhirnya berhasil juga!” Pernyataan tersebut merupakan ungkapan perasaan lega dan bahagia yang meluap saat dinyatakan lulus terlebih dengan predikat cumlaude, saat omset penjualan meningkat signifikan, saat berhasil membuat kue untuk pertama kalinya. Keberhasilan tersebut memacu kita untuk melanjutkan kuliah, memperluas usaha, membangun bisnis baru, dan belajar membuat kue lainnya dengan harapan kembali menuai kesuksesan seperti sebelumnya. Tingkat kesulitan yang semakin tinggi dan tantangan yang semakin besar akan menyingkapkan kepribadian yang sesungguhnya dari yang bersangkutan – semakin mengandalkan Tuhan atau semakin sombong?

Bagi setiap kita yang telah beberapa kali menyelesaikan pembacaan Alkitab dan menghidupi FirmanNya akan memahami bahwa tingkat kesulitan dan tantangan dipakaiNya untuk menjadikan kita sebagai pribadi yang semakin rendah hati – tidak hanya mengerti tetapi juga menyadari bahwa keberhasilan yang telah diraih berasal dari Tuhan, usaha dan kerja keras memang harus dilakukan sebagai wujud sinergi kita denganNya. Bagi setiap kita yang telah beberapa kali menyelesaikan pembacaan Alkitab namun tidak menghidupinya akan selalu merasa bahwa keberhasilan sebelumnya terjadi berkat kepintaran; kecerdasan serta kemampuan dalam membuat strategi, tidak memungkinkan untuk mengulang keberhasilan di masa lalu sampai batas waktu yang belum ditentukan hingga kita menyadari bahwa keberhasilan yang telah diraih berasal dariNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=47&chapter=12&verse=7

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only