Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Aku Bersyukur karena Tuhan Melarang agar Tidak Melanggar PerintahNya | Yunus 2:9 (TB)

2 min read

“Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN! (Yunus 2:9 TB)

Yunus tau bahwa Allah peduli atas manusia akan tetapi ia tidak mau melihat Niniwe diselamatkan! Karena menurutnya, siapapun dan bangsa manapun yang menyembah berhala harus dimusnahkan. Itulah sebabnya ia pergi ke Tarsis dengan harapan Dia akan membatalkan panggilanNya. Dia melarang Yunus melanggar perintahNya agar ia tidak lari dari tugas panggilanNya. Maka, atas penentuanNya, ia dibuang ke laut dan ditelan oleh ikan besar yang membuat jiwanya letih lesu lantaran merasa seperti turun ke dalam liang kubur. Jiwa yang letih lesu mendorongnya untuk mengucap syukur karena ia masih dibiarkanNya hidup meski sedang berada dalam perut ikan besar sehingga ia dapat menaikkan doa dan ucapan syukur padaNya.

Melarang memiliki arti tidak memperbolehkan melakukan sesuatu sedangkan melanggar memiliki arti menyalahi atau melawan. Dari pengertian tersebut kita dapat menarik kesimpulan bahwa melarang kita melanggar perntahNya berarti Tuhan akan melakukan segala cara agar kita tidak melakukan segala sesuatu yang bertentangan dengan perintahNya. Mungkin Dia tak menggunakan ikan besar untuk melarang kita melanggar perintahNya karena kebanyakan dari kita tidak sedang berada di atas kapal atau perahu, akan tetapi bisa dengan cara seperti: saat baru saja keluar rumah menuju tempat nongkrong untuk berjudi bersama kawa, tiba-tiba tersiar kabar bahwa ada polisi yang menggerebek tempat itu; saat hendak pergi ke klub malam, kendaraan yang kita kendarai mengalami kecelakaan; saat terpikir untuk menceraikan suami atau istri kita, tiba-tiba ada yang kirim link YouTube di WhatsApp berisikan khotbah tentang pernikahan Kristen. Janganlah marah padaNya melainkan katakanlah di dalam doa betapa kita mengucap syukur sebab itulah cata yang Dia gunakan untuk melarang kita melakukan segala sesuatu yang bertentangan dengan perintahNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

     Sumber:

  1. https://jagokata.com/arti-kata/melarang.html
  2. https://jagokata.com/arti-kata/melanggar.html
  3. https://bit.ly/2R7MafT
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only