Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Aku Bersyukur karena Telah Menjadi SaksiNya | Daniel 3:28 (TB)

2 min read

Berkatalah Nebukadnezar: “Terpujilah Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikat-Nya dan melepaskan hamba-hamba-Nya, yang telah menaruh percaya kepada-Nya, dan melanggar titah raja, dan yang menyerahkan tubuh mereka, karena mereka tidak mau memuja dan menyembah allah mana pun kecuali Allah mereka.” (Daniel 3:28 TB)

Sadrakh, Mesakh, Abednego diperhadapkan oleh dua pilihan, antara sujud menyembah dewa sembahan raja Nebukadnezar atau tetap setia sujud menyembah Tuhan. Namun demikian, mereka memilih untuk tidak sujud menyembah dewa sembahan raja sekalipun mereka harus kehilangan nyawa akibat dilempar ke dalam dapur api dengan suhu yang dinaikkan sampai tujuh kali lipat.

Tuhan mengutus malaikatNya untuk melindungi mereka saat berada dalam dapur api. Dengan kata lain, konsistensi mereka dalam menyembahNya, secara tidak langsung telah menjadi saksi terutama kepada raja, bahwa Tuhan yang mereka sembah memang benar-benar ada dan hidup. Raja yang sudah percaya kepadaNya kemudian mengajak semua orang untuk sujud menyembahNya.

Dalam hidup, pasti ada saja orang yang mengajak kita untuk merusak diri dengan menggunakan rokok, alkohol, obat-obatan terlarang; mengajak kita pergi ke dukun; mengajari kita untuk berkata-kata kasar dan kotor; mengajari kita untuk memberontak terhadap orangtua. Mintalah kekuatan dariNya untuk berani berkata “tidak” terhadap itu semua dan lakukanlah apa yang Dia perintahkan dalam FirmanNya secara kontinyu sampai kita menjadi kuat dan terbiasa. Yakinlah bahwa suatu saat mereka akan percaya dan melihat bahwa Dia benar-benar ada dan hidup melalui hidup kita sehingga suatu saat mereka terdorong hatinya untuk mengikut Dia kemudian berkomitmen untuk menjalani hidup seturut yang Dia perintahkan dalam FirmanNya. Naikkanlah ucapan syukur atas segala kekuatan yang telah Dia berikan bagi kita untuk berani berkata “tidak” atas pelanggaran sehingga secara tidak langsung kita telah menjadi saksiNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://bit.ly/3il2kyt
  2. https://bit.ly/3kbFlqn
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only